DPRD Sahkan Perubahan Dua Perda, Ini OPD Baru di Bintan

500
Tanjungpinang

Bintan – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bintan telah mengesahkan Perubahan Perda Nomor 9 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Perda Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, di Kantor DPRD Kabupaten Bintan, Rabu (21/2) siang.

Dengan perubahan itu, ada dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bintan yang akan segera dibentuk. Yakni Dinas Tenga Kerja dan Dinas Komunikasi dan Informatika Bintan.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengapresiasi hasil kinerja Pansus DPRD terkait perubahan dua Perda tersebut.

Ia menjelaskan, berdasarkan Pasal 3 Permendagri Nomor 100 Tahun 2016 tentang pedoman nomenklatur Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTPS) provinsi dan kabupaten/kota hanya menangani masalah penanaman modal, dan tidak bisa digabung dengan urusan lainnya.

Selama ini di Bintan, katanya, Dinas DPMPTSP masih gabung dengan urusan Ketenagakerjaan sehingga perlu penyempurnaan, dengan membentuk Dinas Tenaga Kerja Bintan.

Kemudian dalam rangka transparansi ‘good governance’ harus dilakukan pengintegrasian program penyelenggaraan pemerintah sebagai komitmen penyelenggaraan pelayanan publik yang berbasis teknologi dan siap menjamin transparansi, efisiensi dan efektivitas bebas KKN.

Hal itu akan diwujudkan melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), maka perlu membentuk sebuah Dinas Komunikasi dan Informatika di Bintan.

“Sesuai amanat Undang-undang maka Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Kominfo Bintan akan dibentuk, untuk penyelenggaraan pemerintahan yang Transparansi and Good Governance. Ini akan disesuaikan dengan anggaran daerah,” ujarnya. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here