Pria Ini Terciduk Warga Saat Mencuri Sepeda Motor

Tanjungpinang
Tersangka MI
Tersangka MI

Jakarta-Seorang pria bernisial MI (21) diamankan warga saat melakukan aksi pencurian sepeda motor di Jalan PLN III Kemanggisan, Palmerah Jakarta Barat, Selasa (06/03/18). Sementara temannya MAZ berhasil kabur.

Mendapat laporan, jajaran unit Reskrim Polsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat langsung ke TKP dan menggiring pelaku ke kantor polisi untuk pemeriksaan lanjut.

Kapolsek Palmerah Kompol Aryono membenarkan penangkapan MI dalam kasus tindak pidana pencurian. Pelaku ditangkap dari laporan warga kepada Tim Buser yang saat itu tengah melakukan observasi wilayah.

“Anggota langsung ke TKP dan mengamankan pelaku beserta barang baukti satu unit sepeda motor merk Yamaha Fino dan Handpone merk Iphone warna Gold,” katanya, Selasa (6/3), di Mapolsek Palmerah.

Dalam aksi itu, MI bersama rekannya MAZ, namun ia berhasil lolos dan masih dalam pengejaran polisi. MI berperan untuk mengawasi situasi lingkungan, sedangkan MAZ yang melakukan pencurian motor ke rumah warga dengan cara melompati pagar.

Namun saat mengetahui aksinya diketahui warga, MAZ dengan sigap melarikan diri, namun nasib sial bagi MI yang berhasil ditangkap warga.

MI warga Srengseng, Kembangan Jakarta Barat ini kini ditahan dan meeingkuk dibalik jeruji besi ruang tahanan polisi. Ia diancam Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan. (tr/n)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here