Sambut Tim Penilai, Bupati Apri Optimis Bintan Raih Adipura Tahun 2018

Tanjungpinang

Bintan – Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, dalam waktu dekat akan meninjau Kabupaten Bintan.

Mereka akan kembali melihat kebersihan daerah destinasi wisata itu, setelah tiga tahun berturut-turut meraih Piala Adipura.

Bupati Bintan Apri Sujadi menyambut baik kedatangan Tim Penilai Adipura ke daerahnya. Sebab, kata Bupati Apri, sudah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan untuk mewujudkan Bintan sebagai “Rumah Sehat” bagi masyarakatnya.

“Kita siap kapanpun Tim Penilai turun ke Kabupaten Bintan,” ujarny saat ditemui di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Rabu (7/3) siang.

Prestasi meraih Piala Adipura 3 tahun berturut-turut, menjadi cermin bagi Kabupaten Bintan untuk kembali mendapatkan Adipura tahun 2018 ini.

Bupati Apri pun sangat optimis Bintan bisa meraih predikat kabupaten bersih tahun 2018 ini. “Kabupaten Bintan tiga kali meraih Adipura, ini prestasi yang sangat membanggakan, tidak saja bagi saya pribadi, namun juga seluruh masyarakat,” katanya.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan Aprizal Bahar, pekan ini rencananya Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup akan menyambangi Kabupaten Bintan.

Mereka akan memantau beberapa lokasi di Kabupaten Bintan, untuk memberikan penilaian kelayakan sebagai kabupaten bersih dalam mendapatkan Piala Adipura.

“Rencananya pekan ini, tanggalnya belum tau. Namun kapanpun itu kita siap,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Tim Penilai akan menelusuri titik pantau berdasarkan instrumen yang menjadi indikator penilaian penghargaan Adipura.

Yakni dimulai dari jalan protokoler, drainase, pasar, pemukiman, perkantoran, puskesmas, sekolah, ruang terbuka hijau (RTH), hingg sistem pengolahan sampah.

“Kita himbau masyarakat untuk bersama-sama mendukung lingkungan yang bersih dan sehat,” katanya. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here