Tour de Bintan 2018 Akan Lebih Meriah, ‘Digoyang’ Pelantum Lagu “ABG Tua”

Tanjungpinang

Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pariwisata akan kembali menggelar Tour de Bintan 2018, pada 23-25 Maret 2018. Event tahunan ini merupakan ajang balap sepeda Internasional sebagai daya tarik wisata ke daerah Bupati Apri Sujadi itu.

Penyelenggaraan tahun 2018 ini dipastikan akan lebih berwarna, menarik, meriah dan cukup sensaional dibanding tahun-tahun sebelumnya. Apa sebab?

Dalam pembukaan Tour de Bintan 2018, kata Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Z Prawira, akan dimeriahkan pedangdut top ibukota Jakarta, Fitri Carlina.

Sebelum lomba, peserta dan masyarakat yang datang ke acara pembukaan, akan bergoyang bersama pelantum lagu “SMS” dan “ABG Tua” itu,  yang cukup populer di balantika musik dangsut Indonesia.

Luki menjelaskan, Tour de Bintan 2018, akan dibuka pada hari Sabtu 23 Maret, sekira pukul 07.00 Wib, yang dipusatkan di Simpang Lagoi, Kabupaten Bintan.

Event ini, katanya, mendapat dukungan besar dari Kementerian Pariwisata, yang berinisiatif memfasilitasi panggung hiburan dengan mendatangkan artis Fitri Carlina di acara Tour de Bintan 2018.

“Jadi yang memfasilitasi kedatangan artis untuk hiburan masyarakat adalah Kementerian Pariwisata,” ujarnya Jumat (9/3).

Hiburan ini tentunya akan membuat masyarakat Bintan semakin antusias untuk datang berbondong-bondong menyaksikan secara dekat ajang balap sepeda tahunan itu.

“Karena panggungnya akan kita buka untuk umum yang ditempatkan di Terminal Simpang Lagoi,” katanya.

Sementara untuk suksesnya acara, Bupati Bintan Apri Sujadi sudah menginstruksikan jajaran dinas terkait untuk bersinergi dengan instansi terkait lainnya. Diantaranya, pihak Polres Bintan, Imigrasi, Karantina serta Bea dan Cukai.

Sinergi ini guna kelancaran arus kedatangan dan keberangkatan para peserta selama berlangsungnya event.
“Jadi, harus bersinergi dengan instansi terkait, dan kita himbau agar masyarakat ikut serta menyukseskan event international ini,” ujarnya.

Dengan suksesnya acara yang berjalan dengan baik, Apri berharap para peserta dapat kembali ke Bintan untuk berwisata bersama keluarga maupun sahabatnya.

“Maka semua unsur harus kompak untuk menciptakan acara ini semeriah mungkin namun dengan suasana yang kondusif sesuai harapan kita semua,” kata Bupati Apri. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here