Bintan Kembali Diguyur Investasi, Kali Ini dari Pengusaha Turki dan Singapura

858
Tanjungpinang

Bintan – Dua perusahaan asing kembali melirik Kabupaten Bintan. Kali ini datang dari negara Turki dan Singapura. Tak tanggung-tanggung, kedua investor asing ini mengguyur modal senilai 14,45 juta dollar Amerika Serikat.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, investasi dari kedua investor ini dapat menyerap sekitar 300 lapangan tenaga kerja baru di Kabupaten Bintan.

PT. Bionesia Organic Foods asal Turki bergerak dibidang Industri Produk Masak dari olahan buah kelapa. Selain menyerap tenaga kerja juga akan membantu petani kelapa di Kabupaten Bintan.

Sedangkan, PT Bintan Offshore Marine Centre dalam bidang Jasa Penunjang Migas. “Kita sudah terima permohonan investasi dari kedua investor tersebut,” ujarnya saat ditemui di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin (12/3) siang

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan Hasfarizal Handra melalui Kabid Perizinan Alfenni mengatakan, kedua investor itu juga telah mengajukan ijin PMA pada bulan Februari 2018, dengan domisili di Kawasan Industri Lobam.

“Investasi PT Bintan Offshore Marine Centre senilai US$ 13, 450 juta, dan PT. Bionesia Organic Foods sekitar US$ 1 juta,” sebutnya.

Pihaknya, kata Hasfarizal, akan membantu kedua perusahaan tersebut khususnya dalam kemudahan perijinan berinvestasi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here