FKMPK Tetap Gelar Demonstrasi di Kantor Gubernur Kepri

1331
Tanjungpinang
Ketua FKMKP Andi Chori Patahudin
Ketua FKMKP Andi Chori Patahudin

Tanjungpinang-Forum Keprihatinan Masyarakat Peduli Kepri (FKMPK) tetap akan menggelar aksi demonstrasi ke Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang.

“Kita dari Forum tetap laksanakan aksi demonstrasi untuk menyampaikan aspirasi kepada Gubernur Kepri, terkait kinerja pemerintahan Nurdin Basirun di Provinsi Kepri, dalam 2,5 tahun terakhir ini,” tegas Andi Chori Patahudin, Selasa (13/3), di Tanjungpinang.

Penyampaian aspirasi melalui aksi unjuk rasa, ujar Andi Chori, sudah menjadi kesepakatan bersama yang diputuskan dalam diskusi publik menyoal: Evaluasi 2,5 Tahun Kinerja Gubernur Kepri Nurdin Basirun, yang diselenggrakan di Hotel Comfort, Minggu (11/3) kemarin.

Ditanya, kapan kepastian aksi dilaksanakan karena isu yang beredar, aksi diurungkan dengan diganti dialog bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Peserta dalam diskusi publik
Peserta dalam diskusi publik

“Saya tegaskan kami dari Forum tetap menggelar aksi unjuk rasa, dan kami tidak pernah menyampaikan jika aksi demonstrasi dibatalkan,” katanya.

“Kapan digelar, ya dalam waktu dekat ini. Kami sedang mendiskusikan tanggal aksinya. Bisa minggu ini atau minggu depan, tapi yang pasti aksi demo tetap kita laksanakan,” ujarnya.

Menurut Sekretaris FKMPK Chaidar Rahmat, ada dua hal penting yang menjadi keputusan dari hasil diskusi publik itu. Pertama, membentuk Tim Perumus yang beranggotakan terbuka bagi seluruh peserta.

“Tim ini untuk merumuskan berbagai permasalahan yang berdampak kepada kehidupan masyarakat selama 2,5 tahun kepemimpinan Gubernur Nurdin Basirun di Kepri,” ujarnya.

Yang kedua, kata Chaidar yang juga bertindak sebagai moderator diskusi publik, adalah penyampaian aspirasi yang sudah dirangkum oleh Tim Perumus.

“Nah, dalam penyampaian aspirasi ini telah disepakati dengan menggelar aksi demonstrasi ke Kantor Gubernur Kepri,” katanya.

Andi Chori (kanan) dan Chaidar Rahmat
Andi Chori (kanan) dan Chaidar Rahmat

Chaidar menyampaikan, ada sekitar 36 butir yang sudah dirangkum Tim Perumus sebagai bentuk keperihatinan masyarakat terhadap kepemimpinan Gubernur Nurdin selama 2,5 tahun ini.

“Nanti akan kita ungkapkan semua pada saat aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Kepri,” kata Chaidar.

Ditanya, berapa perkiraan massa yang dikerahkan dalam aksi unjuk rasa, jawab Chaidar,” Lihat saja nanti, karena kita tengah berkoordinasi dengan teman-teman dalam Forum soal persiapan aksi demo”. (red)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here