Komitmen Apri Benahi RSUD Bintan: Bangun Unit Tranfusi Darah

234
Tanjungpinang

 

Bintan – Komitmen Bupati Bintan Apri Sujadi untuk membenahi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan terus berlanjut. Setelah berhasil meningkatkan statusnya, kini tengah berencana membangun Unit Transfusi Darah (UTD).

Direktur RSUD Kabupaten Bintan dr. Benni Antomy menyambut baik rencana Pemerintah Kabupaten Bintan untuk membangun Unit Transfusi Darah (UTD) di RSUD Bintan.

Menurutnya kehadiran UTD, selain meningkatkan mutu pelayanan, juga akan mempercepat proses pelayanan tranfusi daerah bagi pasien rumah sakit.

“Pembangunan UTD ini sangat penting bagi RSUD Kabupaten Bintan, dalam hal pelayanan kepada pasien gawat darurat yang memerlukan transfusi darah yang cepat,” ujarnya saat dihubungi, Senin (12/3) pagi.

Pembangunan UTD ini, kata Bupati Apri, semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya dalam memenuhi ketersediaan darah bagi pasien RSUD Bintan.

“Tahun 2018 ini akan kita realisasikan pembangunannya. Unit Tranfusi Darah ini guna melengkapi sarana dan prasarana di RSUD Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr. Gama Isnaini menjelaskan dalam bangunan Unit Tranfusi Darah juga akan dilengkapi berbagai alat kesehatan serta sarana prasarana pendukung lainnya, seperti genset dan 1 unit mobil operasional.

Pembanguna UTD ini menelan anggaran sekitar Rp 3,1 miliar, yang didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018.

“Pembangunan sarana prasarana Unit Tranfusi Darah kita taksir menelan biaya Rp 3,1 miliar dari anggaran DAK 2018” ujarnya. (tr/mcb)

 

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here