Berkinerja Baik, Pemkab Bintan Kembali Raih Penghargaan

Tanjungpinang

Bintan – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan kembali mendapat penghargaan karena berkinerja baik. Sebelumnya telah menorehkan sejumlah prestasi bergengsi.

Penghargaan kali ini datang dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri. Pemerintahan Bupati Apri Sujadi itu dinyatakan sebagai daerah dengan Kinerja Pelaksanaan DAK Fisik Terbaik 1 dan Kinerja Pelaksanaan Dana Desa Terbaik 2 Tahun 2017 untuk Tingkat Provinsi Kepri.

Penghargaan diserahkan Sekdaprov Kepri TS Arif Fadhila saat Rakor Evaluasi Pelaksanaan DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2017 dan Persiapan Penyaluran DAK dan Dana Desa Tahun 2018 di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (15/3) siang. Ia didampingi Heru Pudyo Nugroho, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kepri

Bupati Bintan Apri Sujadi saat itu diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bintan Ronny Kartika dan Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Bintan Atriah.

Seperti diketahui, dari hasil penilaian Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri untuk Kategori Kinerja Pelaksanaan DAK Fisik TA 2017, peringkat 1 diraih Kabupaten Bintan, peringkat 2 Kabupaten Lingga, dan peringkat 3 Kabupaten Natuna.

Sedangkan untuk Kategori Kinerja Penyaluran Dana Desa TA 2017, peringkat 1 Kabupaten Natuna, peringkat 2 diraih Kabupaten Bintan, dan peringkat 3 Kabupaten Anambas.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengapresiasi atas penilaian Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri yang telah menempatkan Kabupaten Bintan dengan mendapatkan penghargaan Kinerja Pelaksanaan DAK Fisik Terbaik 1 dan Kinerja Pelaksanaan Dana Desa Terbaik 2 TA 2017 se-Provinsi Kepri.

Apri berharap dengan penghargaan ini Pemkab Bintan semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Tak luput, ia menyampaikan rasa bangga atas kinerja aparatur dari tingkat desa hingga OPD Pemkab Bintan, yang menunjukkan hasil baik.

“Saya apresiasi Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri dan juga aparatur Pemkab Bintan yang sudah bekerja keras hingga mendapatkan penghargaan tersebut,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (15/3).

Penghargaan ini, sambung Apri, sebagai bukti aparatur dari tingkat desa hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bintan, melalui pembangunan sarana prasarana serta penyaluran dana desa yang bermanfaat bagi orang ramai

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan Ronny Kartika, usai menerima penghargaan, menyatakan bahwa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab Bintan terus berupaya dalam usaha memberikan pelayanan kepada aparatur desa agar penyerapan anggaran desa dapat berjalan dengan baik, benar dan tepat sasaran.

“Saat ini tahap pertama penyaluran ADD dan DD tahun 2018 sudah dimulai. Kita akan kawal dengan memberikan pendampingan agar penyaluran dana desa dapat berjalan maksimal,” katanya. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here