Bintan Utara Tuan Rumah MTQ ke-8 Bintan, Apri: Ayo Kita Meriahkan

Tanjungpinang

Bintan -Kecamatan Bintan Utara jadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’ an (MTQ) ke-8 Kabupaten Bintan tahun 2018. Di tahun 2017, MTQ ke-7 dipusatkan di Kecamatan Gunung Kijang, yang dilaksanakan di Gedung Community Centre, Kawal.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengajak seluruh elemen masyarakat ikut mendukung pelaksanaan MTQ agar berlangsung sukses dan meriah sebagaimana yang diharapkan.

“Ayo kita meriahkan dan dukung bersama-sama MTQ ke-8 tahun ini agar berjalan sukses sebagaimana yang kita harapkan,” ujarnya, Kamis (15/3) pagi.

Ia menjelaskan, MTQ ke-8 dilaksanakan mulai tanggal 14 s/d 18 April 2018, yang disejalankan dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acaranya diselenggarakan di Mesjid Besar Baitul Makmur, Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara.

“MTQ ke-8 Bintan, kita sejalankan dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi Kamis (15/3) pag.

Untuk diketahui, MTQ ke-8 Kabupaten Bintan mengangkat tema “Kita Aktualisasikan Nilai-nilai Al Qur’an untuk Mewujudkan Kabupaten Bintan yang Madani dan Sejahtera Melalui Pencapaian Bintan Gemilang. Pesertanya adalah kafilah dari sepuluh kecamatan se-Kabupaten Bintan.

MTQ ke-8 Kabupaten Bintan akan dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan Apri Sujadi, pada Sabtu (14/4), yang ditandai dengan pemukulan Bedug.

Namun pada pagi harinya, akan diawali Pelantikan Dewan Hakim di Gedung Nasional Tanjung Uban. Yang dilanjutkan Pawai Ta’aruf di Mesjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban, pada malam harinya. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here