Sempat Orasi, Nurdin Sambut Barisan FKMPK dengan Dialog Terbuka

Tanjungpinang
Orasi di halaman Aula Kantor Gubernur Kepri
Orasi di halaman Aula Kantor Gubernur Kepri

Tanjungpinang – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyambuat kedatangan barisan Forum Keprihatinan Masyarakat Peduli Kepri (FKMPK), ke Kantor Gubernur Kepri, Dompak Tanjungpinang, pada hari ini, Senin (19/3)

Forum FKMPK yang dipimpin Andi Chori Patahudin itu, diterima Gubernur Nurdin, sekitar pukul 11.30 Wib, dan memilih dialog terbuka, di Aula Kantor Gubernur Kepri.

Namun sebelum kehadiran Nurdin, Andi Chori dan barisan FKMPK sempat menggelar orasi di halamaan aula tersebut.

Sejumlah foster bertuliskan butir-bitir keprihatinan FKMPK dibentang. “Saat ini ekonomi Kepri terpuruk akibat buruknya kinerja para pejabat (kepala OPD) di pemerintah daerah Kepri. Betul tidak,” kata salah seorang orator.

Seruan ini disambut kompak dengan teriakan keras,” Betul, itu betul. Wak Den (sebutan Gubernur Nurdin Basirun) harus copot dan ganti para pejabat yang tidak bisa bekerka baik”.

Dalam dialog itu, hadir para Kepala FKPD Kepri, Pj. Walikota Tanjungpinang, serta sejumlah Kepala OPD Kepri.

Dialog berjalan baik, meski sempat memanas saat penyampaian aspirasi oleh beberapa perwakilan massa dihadapan Gubernur Kepri.

Gubernur Nurdin saat berdialog dengan barisan FKMPK
Gubernur Nurdin saat berdialog dengan barisan FKMPK

FKMPK menyimpulkan 36 butir rasa kekecewaan masyarakat selama 2,5 tahun Gubernur Nurdin memimpin Kepri, yang kemudian diserahkan kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Ini (36 butir) hasil rangkuman FKMPK dari aspirasi yang dihimpun Tim Perumus FKMPK dari berbagai kalangan masyarakat,” ujar Chaidar Rahmat, Sekretaris FKMPK.

Sejumlah perwakilan yang ditunjuk berbicara secara bergiliran, lalu mengungkapkan rasa kekecawaan atas pemerintahan Gubernur Nurdin. Intinya, FKMPK meminta Gubernur Nurdin agar segera mengevaluasi kinerja jajarannya.

“Pak Nurdin Basirun, Gubernur Kepri, pemimpin kami, mohon evaluasi kinerja para pejabat Pemprov Kepri. Copot dan ganti para pejabat yang berkinerja buruk,” tegas Andi Chori dengan pengeras suara.

“Betul! Copot dan ganti pejabat yang tidak berkinerja baik,” sahut barisan FKMPK.

Gubernur Nurdin berterimakasih atas masukan yang disampaikan FKMPK kepada dirinya, sebagai koreksi di pemerintahannya.

“Saya akan pelajari masukan yang disampaikan Pak Andi Chori serta bapak/ibu dari FKMPK. Saran-saran yang baik tentunya baik untuk dijadikan perbaikan kinerja pemerintah daerah ke depan ini,” ujar Gubernur Nurdin.

Diakhir dialog, Andi Chori berharap agar dalam 100 hari ke depan, ada perbahan kinerja yang baik di Pemerintahan Privonsi Kepri. “Pak Gubernur, kami minta dalam 100 hari ke depan ini ada dampak yang baik terhadap masyarakat,” ujarnya. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here