Tingkatkan Pengetahuan Hukum Bagi Ibu-ibu, TP PKK Bintan Gelar Lomba Drama Kadarkum

Tanjungpinang

Bintan – Ternyata ibu-ibu PKK tidak hanya pintar urusan dapur seperti memasak, namun juga ahli berakting dalam sebuah panggung drama.

Lihat saja, dalam Lomba Drama Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Kabupaten Bintan 2018, yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Bintan, di Aula Kantor Camat Teluk Bintan, Selasa (20/3) pagi.

Ibu-ibu mampu menghibur dan mengundang decak tawa penonton, karena penampilannya penuh intrik yang juga disisipi jenaka.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti, kegiatan lomba itu bertujuan meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat khususnya kaum perempuan.

Selain itu, guna mensosialisasikan tentang arti pentingnya pengetahuan tentang kekerasan dalam rumah tangga yang sering dialami oleh anak-anak dan kaum ibu. Karena perbuatan itu bertentangan dengan hukum.

“Lomba ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang kesadaran hukum, sekaligus untuk membangun kebersamaan, dan kepedulian antarsesama apabila kita menemukan tindakan yang bertentangan dengan hukum, seperti kekerasan dalam rumah tangga,” ujarnya.

Perlombaan Drama Kadarkum ini diikuti TP PKK dari 10 kecamatan se-Kabupaten Bintan. TP PKK Kecamatan Tambelan keluar sebagai juara pertama, dengan raihan 1.815 point

Untuk juara kedua diraih TP PKK Kecamatan Toapaya dengan nilai 1.605 point dan juara 3 disabet Kecamatan Bintan Timur dengan nilai 1.185 point. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here