Diduga Terima Upeti Pernikahan Anaknya, KPK Periksa Sekdaprov Kepri

4618
Tanjungpinang
Sekdarov Kepri, TS Arif Fadhill
Sekdarov Kepri, TS Arif Fadhillah

Tanjungpinang, Suluhkepri.com – Kabar pemeriksaan Sekdarov Kepri TS Arif Fadhillah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ramai diberitakan media, sejak hari ini, Jumat (23/3).

Sekda Arief diperiksa bersama sejumlah pejabat Pemprov Kepri, dari eselon 2 hingga eselon 4, seperti Kepala OPD, Kabag, Kabid dan Kasubbag.

Sumber Suluh Kepri mengungkapkan, KPK memeriksa Sekda Kepri TS Arif Fadillah diduga terkait penerimaan sumbangan (gratifikasi) dari para pejabat eselon, saat perkawinan anaknya, beberapa waktu lalu.

Kabarnya, kata sumber, Arif diduga memalak sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Kepri untuk kepentingan pesta pernikahan anaknya.

“Para pejabat dibebankan seperti pembiayaan pesanan makanan. Ada dari dinas, badan dan biro,” kata sumber.

Ia menjelaskan, sebenarnya dalam dua hari ini KPK sudah melakukan pemeriksaan terhadap Sekda Arif dan beberapa pejabat lainnya.

Kemudian KPK melanjutkan pemeriksaan pada hari ini di salah satu ruangan di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

“Dari (Kamis) kemarin KPK sudah melakukan pemeriksaan terhadap para pejabat di Kepri, yang dilanjutkan pada hari ini (Jumat),” ujar sumber.

Hingga berita ini diturunkan, suluhkepri.com belum dapat mengkonfirmasi Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah.(tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here