Keren dan Inovatif! Lampu Lampion Hasil Kreasi Daur Ulang Sampah Karya Siswa di Bintan

Tanjungpinang

Bintan – Indra tidak bisa menyembunyikan kegembirannya saat ikut lomba kreativitas daur ulang sampah atau barang bekas, pada Kamis (29/3), di Gedung LAM Kota Kijang.

Bukan karena motivasi semata-mata ingin menjadi pemenang dalam unjuk kreasi yang digelar Dekranasda Bintan bersama sejumlah siswa SD, SMP dan SMA di Kabupaten Bintan itu.

Tapi lebih kepada karya yang bisa ditunjukkan siswa SMP Negeri 1 Bintan Timur itu bersama teman-teman di sekolahnya, dalam pemanfaatan sampah melalui daur ulang.

Dalam unjuk kreasi daur ulang sampah itu, memang karya yang dihasilkan Indra dan teman-temannya, cukup keren dan inovatif sekali dibanding karya-karya siswa dari berbagai sekolah lainnya.

Tak heran, hasil karya Lampu Lampion yang mereka buat mampu menghipnotis para dewan juri, dengan menobatkan karya Lampu Lampion menjadi Juara Terbaik 1 untuk kategori SMP dalam ajang kreativitas daur ulang sampah itu.

“Kami dan teman-teman tentunya sangat gembira dengan hasil penilaian dewan juri,” kata Indra yang tampak senang bersama teman-temannya, setelah hasil karya sekolahnya diumumkan sebagai juara terbaik 1.

“Ini motivasi yang baik buat kami untuk berkarya lebih luas lagi, untuk membawa nama baik sekolah dan daerah Kabupaten Bintan,” ia menambahkan.

Tak terkecuali, rasa gembira terpancar dari wajah Bupati Bintan Apri Sujadi yang turut hadir dalam kegiatan itu. Bupati bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti, dan Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara.

Bupati Apri berkeliling menyambangi kelompok-kelompok siswa dengan memberikan semangat dan dorongan kepada para siswa yang menjadi peserta lomba.

“Saya senang melihat kreasi daur ulang sampah dari anak-anak kita, yang inovatif sekali. Patut diapresiaasi karena generasi kita mampu memanfaatkan sampah menjadi barang yang bernilai ekonomi tinggi,” ujar Bupati Apri, di tempat acara lomba.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, inilah para pemenang menurut kategori tingkat sekolah, selengkapnya;

A. Kategori Sekolah (SD),
1. Juara 1 diraih SD Negeri 1 Telok Sebong
2. Juara 2 diraih SD Negeri 2 Bintan Timur
3. Juara 3 diraih SD Negeri 2 Bintan Timur

B. Kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP)
1. Juara 1 diraih SMP Negeri 1 Bintan Timur
2. Juara 2 diraih SMP Negeri 4 Bintan
3. Juara 3 diraih SMP Negeri 2 Bintan Timur

C. Kategori SMA
1. Juara 1 diraih SMA Negeri 1 Telok Sebong

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here