Ajak Warga Cinta Lingkungan Hidup, Apri Lantik 38 Duta untuk Wilayah Rukun Warga

Tanjungpinang

Bintan – Lingkungan hidup merupakan unsur terpenting dalam kehidupan, untuk itu harus dijaga, dirawat dan dilestarikan.

Demikian pesan Bupati Bintan Apri Sujadi saat melantik 38 Duta Lingkungan Hidup yang merupakan perwakilan setiap Rukun Warga (RW) dari 4 Kelurahan di Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Sabtu (31/3).

“Para Duta Lingkungan Hidup ini akan bergerak bersama-sama pemerintah untuk membawa misi lingkungan hidup diwilayah RW masing-masing, dalam menciptakan mindset masyarakat cinta akan lingkungan kebersihan,” ujar Bupati Apri.

Dalam kegiatan itu, Bupati Bintan menyerahkan bantuan 100 unit mesin potong rumput, 2.500 kursi tenda, 25 unit tenda, juga tong sampah terpilah bagi Sekolah Adiwiyata di Kecamatan Bintim, yaitu SD Negeri 17, SMP Negeri 2 Bintim dan SMA Negeri 1 Bintim.

Selain melantik Duta Lingkungan Hidup, Apri juga mengukuhkan Satgas Kebersihan Lingkungan dan Satgas Jumantik se Kecamatan Bintan Timur, yang memiliki tugas mengatasi berbagai isu lingkungan hidup di daerah.

Terhadap kedua satuan tugas ini Apri berharap agar menjadi garda terdepan melaksanakan kegiatan bhakti sosial serta melakukan sosialisasi dan memotivasi masyarakat tentang lingkungan hidup.

“Tugasnya Satgas Kebersihan dan Satgas Jumantik ini guna mengatasi dan mengantisipasi berbagai isu lingkungan,” katanya.

Di acara pelantikan hadir Ketua TP PKK Bintan Hj Deby Maryanti, Sekda Adi Prihantara, Kepala BLH Aprizal Bahar, Kepala Dinas Kesehatan dr. Gama Isnaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Panca Azdigoena, Camat Bintan Timur Rusli, sertac Lurah se Kecamatan Bintan Timur dan para tokoh masyarakat di wilayah itu. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here