Siapa Bilang Nurdin dan Isdianto Tidak Akrab! Buktinya Kompak Berduet, Dihadapan Tokoh Lagi

Tanjungpinang
Gubernur Nurdin dan Wagub Isdianto duet nyanyi dihadapan para tokoh masyarakat
Gubernur Nurdin dan Wagub Isdianto duet nyanyi dihadapan para tokoh masyarakat

Kepri – Sejak Isdianto dilantik sebagai Wagub Kepri, sisa masa jabatan 2016-2021, oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara, Selasa (27/3) lalu, bermunculan isu apalagi terkait hubungannya dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang ditengarai kurang harmonis.

Hiruk pikuk pengisian kursi Wagub Kepri, sebelum resmi dijabat Isdianto, dianggap sebagai pemicu keretakan bagi kedua pemimpin rakyat Kepri itu.

Sehingga Nurdin Basirun dan Isdianto disebut tidak akan seiring sejalan bahkan rentan pergesekan hingga berakhirnya masa kepemimpinan Nurdin dan Isdianto di Provinsi Kepri.

Namun ternyata semua itu hanyalah selentingan semata. Lihat saja, bagaimana keakraban Gubernur Nurdin dan Wagub Isdianto saat menggelar acara silaturahmi bersama tokoh masyarakat Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (29/3) kemarin pagi.

Nurdin dan Isdianto tampak akrab saat serapan pagi bersama dengan para tamu istimewanya itu, yang lebih kurang berjumlah 30 orang. Mereka adalah tokoh-tokoh masyarakat Kepri yang berdomisili di Kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Pekanbaru dan kota-kota lainnya.

Serapan pagi itu tampak santai dengan diiringi lantunan musik, apalagi beberapa Kepala OPD seperti Kepala Barenlitbang Naharuddin, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana juga Asisten I Raja Ariza turut menyumbangkan suaranya.

Suasana pun semakin mencair ketika Nurdin dan Isdianto terlihat akrab dan kompak duet nyanyi sebuah tembang lagu berjudul “Jangan Sampai Tiga Kali”.

Tepuk tangan riuh menyambut kedua pemimin Provinsi Kepri itu kala bernyanyi duet dihadapan para tokoh. Spontan para tamu seolah berlomba-lomba beranjak dari tempat duduknya hanya untuk mengabadikan momen keakraban itu.

Dalam kesempatan silaturahmi, juga dimanfaatkan Gubernur Nurdin dan Wagub Isdianto dalam menampung aspirasi untuk menjadi masukan bagi pembangunan Kepri.

Dalam sambutannya, Gubernur Nurdin menyampaikan bahwa silaturahmi salah satu bentuk kebersamaan yang bertujuan untuk menjaring dan menjemput aspirasi. Hasilnya kemudian dijadikan masukan dalam proses pembangunan di daerah.

“Kebersamaan menjadi kekuatan yang besar dalam proses pembangunan,” kata Nurdin.

Terkait Musrembang Provinsi Kepri Tahun 2018, Nurdin mengatakan salah satunya berfokus kepada pengembangan sumber daya manusia. Hal itu bertujuan agar dapat mengelola dan mampu menggali potensi yang ada di serata Kepri.

“Karena Anak Kepri pasti bisa dan mampu menunjukan potensinya,” lanjut Nurdin.

Pertumbuhan ekonomi juga menjadi bahasan Nurdin, yang mengatakan pemerintah akan terus bekerja keras untuk lebih fokus dalam menumbukan perekonomian, serta meningkat geliat investasi.

“Jika kita terus bekerja keras, saya yakin pertumbuhan ekonomi Kepri akan meningkat,” lanjut Nurdin.

Wakil Gubernur Isdianto dalam sambutannya menyampaikan permohonan doa kepada para tamu undangan, agar ia dapat menjalankan amanah dengan baik tanpa ada gesekan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kepri.

“Saya mohon doanya agar saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan benar untuk membantu Bapak Gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata Isdianto.

Dalam acara tersebut juga hadir Asisten III Muhammad Hasbi, Kadis Perdagangan Burhanuddin, Karo Perekonomian Heri Andrianto dan Karo Humprohub Nilwan. (tr/humpro kepri)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here