Buka MTQ Ke VIII Kec Toapaya, Bupati Bintan: Kita Tegakkan Syiar Agama islam

Tanjungpinang

Bintan – Dengan pemukulan Beduk, Bupati Bintan Apri Sujadi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII Kecamatan Toapaya, Sabtu (31/3) pagi, di halaman Mesjid At Taubah, Kampung Mantrust, Desa Toapaya Selatan.

Pembukaan MTQ ini diawali Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh ratusan kafilah utusan desa/kelurahan se Kecamatan Toapaya. “Mari kita tegakkan syiar agama islam melalui event MTQ ini,” Bupati Apri dalam sambutanya.

Bupati meminta agar masyarakat dapat mendukung pelaksanaan MTQ Kecamatan Toapaya ini dengan sepenuh hati. Kata Apri,” Jangan ramenya pada saat pembukaan saja, tapi harus didukung hingga selesai”.

Ia berharap, MTQ Toapaya ini berjalan sukses dan mampu mengirimkan Qori/Qoriah yang terbaik pada pagelaran MTQ Tingkat Kabupaten, tanggal 14-18 April 2018 di Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara.

“Utusan Qori/Qoriah Kecamatan Toapaya harus mampu memberikan yang terbaik di MTQ Tingkat Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Acara pembukaan juga diisi pemotongan tumpeng oleh Bupati Apri, serta penyerahan Piala Bergilir MTQ Tingkat Kecamatan.

Camat Toapaya Riang Anggraini mengatakan, MTQ Kecamatan Tuapaya yang ke VIII akan berlangsung selama 2 hari, terhitung tanggal 31 Maret 2018 hingga 01 April 2018.

Peserta dari beberapa cabang diantaranya cabang Tilawah golongan anak-anak, remaja, dan dewasa putra/putri, cabang Syahril putra/putri dan cabang Tartil putra/putri.

“Selain cabang-cabang yang diperlombakan, ada juga lomba Kompang khusus ibu-ibu Majelis Taklim,,” katanya menjelaskan. (tr/mcb).

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here