Sekda Arif Yakin Kelulusan UNBK SMA/SMK di Kepri 100 Persen

Tanjungpinang
Sekda Arif saat meninjau  pelaksanaan UNBK di salah satu sekolah SMA/SMK d Tanjungpinang
Sekda Arif saat meninjau pelaksanaan UNBK di salah satu sekolah SMA/SMK d Tanjungpinang

Tanjungpinang – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah sangat yakin target kelulusan 100 persen pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan diraih peserta didik SMA/SMK di Provinsi Kepri.

Menurutnya, kelulusan 100 persen bagi peserta didik SMA/SMK bukan hal mustahil untuk diraih karena menyadari anak-anak Kepri memiliki kemampuan mumpuni yang tidak jauh berbeda dengan pelajar dari daerah lain.

“Kami yakin, InsyaAllah semua anak kepri lulus 100 persen pada ujian kali ini,” ujar Arif saat memberikan pengarahan kepada peserta UNBK Tahun 2018 di Aula SMKN Kota Tanjungpinang, Senin (02/04).

Namun Arif berharap agar semua pelajar SMA/SMK Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau berhasil dan sukses serta mendapatkan nilai terbaik pada pelaksanaan UNBK tahun ini.

Kata Arif, Man Jadda Wa Jadda, siap yang bersungguh-sungguh akan berhasil. Kesuksesan pasti akan diraih dengan usaha dan kerja keras, tidak ada yang instant atau secara tiba-tiba. Untuk lulus ujian harus giat belajar termasuk belajar tambahan di bimbel maupun kelompok belajar siswa.

“Semua akan terwujud jika kita punya kemauan. Kemauan untuk sukses, kemauan untuk menjadi yang terbaik dan selalu berpikiran positif,” katanya.

Tak luput Arif berpesan agar para siswa/siswi terlebih dahulu berdoa kepada Yang Maha Kuasa sebelum mengerjakan soal-soal ujian. Bagi yang beragama muslim agar melaksanakn sholat tahajjud agar dimudahkan jawabannya.

“Doa kedua orang tua sangatlah mustajab dan doanya selalu mendorong kita untuk selalu sukses diperjalanan kehidupan,” terang Arif.

Sekda menjelaskan, Pemerintah Provinsi Kepri sangat berharap dari keberhasilan pelaksanaan ujian ini karena merupakan salah satu tolak ukur untuk melihat tingkat keberhasilan pembinaan generasi muda yang ada di Kepulauan Riau.

Menurutnya, keberhasilan ujian sangat penting untuk melihat tingkat keberhasilan pendidikan yang telah diterapkan. Kedepan semua sekolah di Kepri bisa melaksanakan ujian berbasis Komputer.

Sebab, katanya, masih ada beberapa sekolah yang belum bisa menerapkan Ujian Berbasis Komputer karena beberapa kendala teknis seperti kendala sinyal dan hal-hal lainnya.

“Ini akan menjadi perhatian kita bersama sama karena di era globalisasi ini kita tidak boleh ketinggalan informasi dan teknologi,” tutup Arif.

Usai memberikan pengarahan dan motivasi, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah bersama Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Teddy Jun Askara melakukan peninjauan pelaksanaan ujian di salah satu lokal SMKN 1 Tanjungpinang.

Arif sempat mengecek langsung kesiapan perangkat computer yang akan digunakan untuk ujian UNBK. (tr/humpro kepri)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here