Bank Sumut Hadir di Kepri, Wagub Minta Berpartisipasi Bangun Daerah

Tanjungpinang
Wagub Kepri Isdianto saat peresmian Bank Sumut di Batam
Wagub Kepri Isdianto saat peresmian Bank Sumut di Batam

Batam – Bank Sumatera Utara (Sumut) kini hadir di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang baru diresmikan pada Rabu ((4/4), di Komplek Sulaiman Nagoya Batam.

Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengapresiasi hadirnya PT. Bank Sumatera Utara di Provinsi Kepri. Isdianto berharap kut berpartisipasi dama membangun perekonomian Batam umumnya Kepri.

Menurut Isdianto, Bank Sumut tentu punya alasan memilih Batam dalam pengembangan usaha. Sebagai daerah tujuan perantauan ada lebih dari 30 persen masyarakat Sumut di kota ini. Diantara pertimbangan ini Bank Sumut membuka cabang di Batam, Kepulauan Riau.

Namun, kata Isdianto, karena beroperasi di Batam, jangan sampai keuntungannya dibawa semua ke Sumut.

“Keuntungan harus dibagi bersama dong. Kalau tidak, kami tidak akan kasih izin Bank Sumut beroperasi disini,” canda Isdianto dalam sambutannya saat peresmian Bank Sumut, yang disambut tawa hadirin,

Gubernur Sumut Tengku Ery menjelaskan kalau tujuan ekspansi sebagai strategi untuk memperluas jaringan Bank Sumut, yang ingin menyasar 30 persen masyarakst Sumut di Batam.

“Tentunya, agar mereka menggunakan Bank Sumut untuk untuk menunjang berbagai aktifitas ekonominya,” jelas Tengku Eri.

Menurut Direktur Utama Bank Sumut Egi Riskianto, saat ini aset Bank Sumut mencapai Rp29 triliun. Pada tahun ini telah membukukan laba bersih sebesar Rp630 miliar dari 292 jaringan yang ada di seluruh wilayah Sumatera, dengan 3 kantor cabang di Jakarta dan 1 di Kota Batam.

“Sekarang Bank Sumut terbesar ke-5 secara nasional di luar Pulau Jawa,” sebut Egi Riskianto. (tr/humpro kepri)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here