Jadi Ketua Olahraga Panahan Tanjungpinang, Ade Angga Akan Cari Bibit Lewat Event

Tanjungpinang
Ade Angga (berdiri) dalam musyawarah I Perpani Cabang Tanjungpinang
Ade Angga (berdiri) dalam musyawarah I Perpani Cabang Tanjungpinang

Tanjungpinang – Ade Angga terpilih menjadi Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Cabang Tanjungpinang. Ketua DPD II Golkar Tanjungpinang ini ditetapkan dalam musyawarah Perpani I cabang Tanjungpinang, pada Senin (9/4).

“Tugas pertama saya, segera membentuk struktur kepengurusan Perpani Tanjungpinang, bersama mide formatur, dengan mengakomodir seluruh klub panahan yang ada di Kota Tanjungpinang ini,” kata Ade, Selasa (10/3), di Tanjungpinang.

Selanjutnya, kata Ade, dirinya akan melakukan koordinasi dengan KONI, Perpani Kepri dan Dispora Tanjungpinang. “Koordinasi itu sangat penting untuk kemajuan olahraga panahan di Tanjungpinang,” ujarnya.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang itu, cabang olah raga (cabor) panahan ini baru terbentuk di Tanjungpinang, yang disepakati dalam musyawarah pertama Perpani cabang Tanjungpinang, yang digelar pada 9 April 2018.

Pembentukan Perpani ini atas keinginan bersama khususnya para pecinta panahan untuk memajukan cabor panahan di Tanjungpinang. “Saat ini kan cabor panahan semakin digemari masyarakat,” ujarnya.

Maka, lanjut Ade, setelah struktur kepengurusan sudah lengkap, pihaknya segera menyusun program kerja. Untuk jangka pendek, sebut Ade, Perpani Tanjungpinang akan mengadakan event-event perlombaan panahan.

Penyelenggaraan event panahan ini dalam rangka memperkenalkan lebih luas cabor panahan di masyarakat, selain itu untuk menjaring bibit-bibit handal bagi atlit panahan.

“Kita buat berbagai event sebagai sosialisasi sekaligus menjadi ajang pencarian bibit-bibit muda untuk cabor panahan di Tanjungpinang,” katanya.

Untuk itu, Ade berharap dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri, cabor panahan bisa diikutsertakan untuk pertandingan ekshibisi.

“Mudah-mudahan mendapat perhatian di Porprov nanti, cabang panahan bisa digelar pertandingan ekshibisi,” katanya. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here