Kepada Petugas Kebersihan, Nurdin: Tegur Saja yang Buang Sampah ke Laut

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Gubernur Nurdin mengapresiasi petugas pembersih sampah di kawasan Pelantar I Tanjungpinang. Nurdin minta agar petugas dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lautan.

“Tegur saja mereka yang membuang sampah di laut. Beri pemahaman dan kesadaran,” pesan Nurdin kepada petugas saat melintas Pelantar I Tanjungpinang. Nurdin menyempatkan diri menyemangati petugas kebersihan laut, pekan lalu.

Dalam berbaagai kesempatan Nurdin selalu mengimbau agar lautan Kepri dijaga agar selalu bersih dari sampah. Apalagi yang berada di bibir pantai yang dekat dekat dengan pelabuhan atau pelantar.

Menurut Nurdin laut Kepri yang luasnya 96 persen meruapakan sumber kehidupan. Diantaranya ketersediaan biota laut sebagai sumber protein yang dibutuhkan sehari-hari.

Nurdin mengingatkan jangan sampai sampah-sampah yang dibuang sembarangan ke laut menganggu kehidupan biota dan mengurangi jumlahnya.

Potensi pariwisata juga ikut terganggu. Sampah-sampah yang mengapung di sekitar pelabuhan, tentunya tidak enak dipandang mata apalagi bagi wisatawan.

“Kita jagalah laut kita supaya bersih dari sampah,” kata Nurdin.

Nurdin juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah ke laut. Kesadaran itu hal yang paling penting, terutama yang tinggal di pelantar atau dekat laut.

“Kitalah yang menjaganya dengan tidak membuang sampah ke laut,” kata Nurdin. (tr/humpro kepri)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here