Pawai Taaruf 6.000-an Peserta, Apri Tinjau Persiapan MTQ Kabupaten Bintan

Tanjungpinang

Bintan – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII Tingkat Kabupaten Bintan tahun 2018 akan dimeriahkan parade karnaval mobil hias, yang dikemas dalam Pawai Taaruf dengan 6.000-an peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bintan.

Untuk mengetahui sejauh mana persiapan panitia pelaksana, Bupati Bintan Apri Sujadi melakukan peninjauan ke lokasi MTQ di Mesjid Besar Baitul Makmur, Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan, Rabu (11/4) tadi pagi.

“Kita harapkan MTQ tingkat Kabupaten Bintan berjalan lancar dan meriah, serta mampu menghasilkan Qori/Qoriah yang handal untuk perwakilan MTQ tingkat Provinsi Kepri,” kata Apri di sela-sela peninjauan lokasi MTQ.

MTQ Tingkat Kabupaten Bintan ini akan dimulai dari tanggal 14 sampai dengan 18 April 2018 di Tanjung Uban. MTQ diawali Pawai Ta’aruf pada pagi harinya yang diikuti oleh para peserta kafilah.

Peserta Pawai Ta’aruf akan start di Jalan Permaisuri (tepatnya didepan Bank Mandiri) selanjutnya menuju Jalan Yos Sudarso – Jalan RE Martadinata – Jalan Merdeka – Jalan Jendral Sudirman dan berakhir di panggung utama di Gedung Nasional Tanjung Uban.

“Untuk kelancaran arus lalu lintas kita sudah minta Dinas Perhubungan berkoordinasi ke pihak-pihak terkait, termasuk arus transportasi ASDP/Roro dari Batam-Bintan (PP),” ujarnya.

Selain dimeriahkan Pawai Ta’aruf, pelaksanakan agenda MTQ Tingkat Kabupaten Bintan akan menyelenggarakan bazar dan pameran aneka kreasi kerajinan dan kuliner para pengrajin Kabupaten Bintan. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here