Woy Ngopi! Pak Bupati Ajak di Kedai Sukaramai, Ada Roti Bakar Khas Tambelan

229
Tanjungpinang

Bintan – Apri Sujadi dan Dalmasri Syam berkunjung ke Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, yang bertolak pada Kamis (19/4) kemarin. Bupati dan Wakil Bupati Bintan itu, direncanakan selama 3 hari di pulau terluar itu.

Bupati Apri sepertinya sudah akrab dengan Tambelan karena memang bukan kali ini berkunjung ke daerah itu. Makanya, dia tau persis di mana tempat serapan pagi yang enak dan nikmat.

Seperti pada Jumat (20/4)) tadi pagi. Sebelum memulai aktivitas, Bupati Apri memilih serapan pagi di kedai kopi Sukaramai, Tambelan. Lantas, apa yang membuat Apri tertarik dengan tempat itu.

Saat tiba di tempat itu, tampak Apri memesan secangkir kopi dan roti bakar. Apa istimewanya, karena di Tanjungpinang juga banyak pilihan kedai kopi seperti itu. Yang menyediakan kopi dan roti bakar.

Tentulah ada keistimewaannya yaitu pada rasa kopi dan roti bakarnya, yang juga dikenal khas Melayu Tambelan. Dengarkan saja, bagaimana pengakuan Bupati Apri usai menyeruput kopi dan menyantap roti bakar ‘Sukaramai’.

“Sajian kopinya enak, roti bakar-nya juga enak. Kalau kunjungan ke Tambelan, saya pasti singgah ke sini (Sukaramai),” kata Apri sungguh menikmati serapan paginya.

“Kedai kopi ini memang memiliki cita rasa yang sangat khas,” ungkapnya.

Kedai kopi Sukaramai rupanya sangat masyhur dengan racikan kopi yang nikmat dan roti bakar yang lezat. Tak heran, setiap orang yang datang ke Tambelan, kalau ingin ngopi selalu memilih kedai kopi tersebut.

Menurut pemiliknya yang biasa dipanggil Ayub, bahwa kedai kopinya itu sudah berdiri sejak tahun 1960-an. Ia menyebutkan, banyak pejabat teras Pemkab Bintan yang ngopi dan makan roti bakar di warungnya, ketika singgah atau kunjungan kerja di Tambelan.

“Sudah banyak sih, pejabat Pemkab Bintan ngopi di warung saya ini. Karena kalau berkunjung ke Tambelan, pasti singgah ke sini untuk ngopi,” ujarnya sambil sibuk menyeduh kopi. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here