Rapat TAPD Bintan: Pendidikan dan Kesehatan Masih Prioritas di Tahun 2019

Tanjungpinang

Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan masih memprioritaskan sektor pendidikan dan kesehatan di tahun anggaran (TA) 2019. Hal itu terungkap dari hasil rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), di Kantor Bappeda, Selasa (24/4).

“Tahun depan, bidang kesehatan dan pendidikan masih menjadi prioritas,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi saat memimpin rapat TAPD.

Dalam kesempatan itu, Bupati Apri memaparkan evaluasi program serta sasaran proyeksi yang ingin dicapai di TA 2019.

Ia mengatakan evaluasi program terus dilakukan untuk penyusunan rencana kegiatan pada tahun 2019, yang disesuaikan dengan kebutuhan penyelenggaraan pemerintahan dan kemampuan keuangan daerah.

“Ini agar belanja operasional tidak melampaui pendapatan daerah,” katanya.

Selain fokus dibidang kesehatan dan bidang pendidikan, ia berkeinginan agar pembenahan infrastruktur pedesaan juga menjadi skala prioritas.

“Infrastruktur pedesaan juga harus menjadi skala prioritas di tahun 2019. Kita perlu membenahi jalan dan drainase di kampung-kampung yang ada di pedesaan,” katanya.

Rapat TAPD dihadiri Sekda Kabupaten Bintan Drs H Adi Prihantara MM, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bintan Wan Rudi Iskandar, Kepala Dinas Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah Bintan Moch Setioso, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kab Bintan Yuzet, Kepala Dinas Pendidikan Kab Bintan Tamsir, Kepala Dinas Kesehatan Kab Bintan dr Gama AF Isnaeni dan Jajaran terkait lainnya. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here