Peringati Hardiknas 2018, Gubernur Nurdin: Pendidikan Sebagai Investasi Masa Depan Kepri

Tanjungpinang
Gubernur Nurdin Basirun menyapa siswa berkebutuhan khusus, usai upacara Hardiknas 2018
Gubernur Nurdin Basirun menyapa siswa berkebutuhan khusus, usai upacara Hardiknas 2018

Tanjungpinang – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018 di Provinsi Kepri, yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Kepri Dompak, Rabu (2/5).

Gubernur Nurdin menegaskan,
pendidikan adalah investasi masa depan Provinsi Kepri. Oleh karenanya, sektor pendidikan menjadi prioritas melalui program yang bermuara pada peningkatan mutu pendidikan di Kepri.

“Pendidikan harus menjadi investasi bagi masa depan generasi dan kemajuan daerah Provinsi Kepri,” kata Gubernur Nurdin dalam sambutannya.

Hardiknas 2018 mengusung tema: “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”.

Gubernur Kepri bersama siswa disabilitas
Gubernur Kepri bersama siswa disabilitas

Pemerintah Provinsi Kepri, kata Nurdin, akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Kepri.

Menurutnya, pendidikan merupakan bekal generasi muda dalam membangun Kepri. Untuk itu, ia berharap semua pihak dan masyarakat Kepri menjadikan pendidikan sebagai investasi bagi masa depan daerah dan generasi muda.

Nurdin menjelaskan, melalui mutu pendidikan yang baik dan berkualitas, akan mendorong percepatan kemajuan pembangunan Provinsi Kepri.

Oleh sebab itu, kata Nurdin, Pemprov Kepri akan terus berinovasi untuk memajukan pendidikan di wilayah Provinsi Kepri.

“Jadi kesuksesan pembangunan tidak hanya mengandalkan Sumber Daya Alam tapi juga Sumber Daya Manusia yang menjadi penggerak semua elemen dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Kata Nurdin, investasi SDM harus disejalankan dengan pembangunan karakter, mental dan spiritual untuk membentengi diri dari hal hal yang negatif.

Gubernur bersama para siswa SMA/sederajat
Gubernur bersama para siswa SMA/sederajat

Kepada para pelajar, Nurdin berpesan agar memanfaatkan kesempatan dalam bangku pendidikan dengan belajar bersungguh-sungguh sebagai bekal dalam menghadapi kemajuan zaman yang semakin canggih.

Dalam kesempatan itui Gubernur Nurdin memberikan bantuan 12 unit sepeda kepada para anak didik yang bisa menjawab pertanyaan gubernur.  Sementara Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menyerahkan penghargaan kepada oara siswa, guru dan sekolah berprestasi.

Dalam acara itu, hadir Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Kabinda Kepri Brigjen Pol Suharyono, Anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich, Kepala Dinas Pendidikan Kepri Arifin Nasir, pimpinan FKPD Kepri, para Kepala OPD, tokoh masyarakat, majelis guru, dan perwakilan siswa-siswi. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here