Festival Lampu Cangkok Meriahkan Bulan Ramadhan, Aparatur Diminta Bekerja Maksimal

Tanjungpinang

Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan Pemerintah Kabupaten Bintan akan kembali menggelar event Festival Lampu Cangkok antar desa dan kelurahan se-Kabupaten Bintan.

“Kegiatan tersebut untuk menyambut kemeriahan bulan suci Ramadhan 1439 H,” kata Apri, di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Jum’at (18/5).

Ia mengaku sudah meminta Camat, Lurah dan Kepala Desa agar dapat menghidupkan kembali tradisi yang sudah menjadi ciri khas melayu dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan 1439 H.

“Kita hidupkan kembali lampu pelita disepanjang jalan menuju jalan-jalan desa, khususnya ke rumah ibadah mesjid dan musholla,” ujarnya.

Dalam hal ini, menurutnya yang terpenting semangat bersama untuk terus mempertahankan nilai-nilai tradisi budaya melayu agar tidak hilang ditelan zaman.

Untuk penilaian kategori dan ketentuan lain akan disampaikan dalam forum rakor kades/lurah yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

“Ada kemungkinan rencana penilaian akan di mulai pada tanggal 17 Ramadhan 1439 H sampai akhir Ramadhan” tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Bintan Apri Sujadi meminta aparatur pemerintahannya tetap maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1439 H.

“Harus berikan pelayanan maksimal terkhusus instansi pemerintah daerah yang bersentuhaan langsung dengan pelayanan masyarakat” ujarnya, Rabu (16/5) kemarin.

Sentra-sentra pelayanan yang dimaksud Apri anatara lain, rumah sakit , puskesmas, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kelurahan dan Dinas Kebersihan.

Ia berharap para pimpinan instansi tersebut membuat pengaturan penugasan para pegawainya agar pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Selain itu, Bupati Apri mengajak seluruh aparatur agar saling bermaaf-maafan, dan membangun kerjasama dan kekompakan sempena datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H.

“Kita harus banyak bersyukur, karena banyak diluar sana yang tidak sempat berjumpa dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H. Kita juga masih diberikan kesehatan,” katanya.

Ia mengatakan berpuasa bukan menjadi suatu halangan dalam bekerja, maka tetaplah memberikan yang terbaik bagi pelayanan kepada masyarakat banyak. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here