Nurdin: Jangan Menyesal, Ramadhan Cuma Sebentar

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Di akhir pekan ini Gubernur Nurdin melakukan Safari Ramadhan di masjid-masjid di Tanjungpinang dan Karimun. Jumat malam di Masjid Al-Jalil, Tanjung Siambang dan Masjid Raya Nur Ilahi, Pulau Dompak, Tanjungpinang. Esok malamnya, berlanjut di Masjid Silahurahim dan Masjid Baiturrahman, Karimun.

Saat Safari Ramadhan di Masjid Al Jalil, pada Jumat (18/5) malam, Nurdin menyampaikan satu bulan bukanlah waktu yang lama jika dihitung. Apalagi kesempatan setiap manusia berbeda-beda belum tentu bisa merasakan bulan ramadan yang penuh keberkahan setiap tahunnya.

“Selagi kita sehat, selagi kita mampu, terus perbanyak bekal beribadah kita,” ujar Nurdin.

Menurut Nurdin kesempatan yang ada jangan dilewatkan. Karena selama ramadan merupakan momen dimana segala amal ibadah yang dilakukan akan dilipatgandakan pahalanya.

“Jika ramadan berakhir nanti akan sangat menyesal dan merasa merugi bagi mereka yang tidak memanfaatkan kesempatan tersebut,” lanjut Nurdin.

Gubernur Nurdin mengatakan, pembangunan keagamaan adalah yang terpenting diantara seluruh pembangunan. Dengan agama, banyak hal bisa diatasi.

“Pembangunan untuk masyarakat. Keberadaan kita juga harus bermanfaat untuk orang lain,” kata Nurdin saat Safari Ramadhan di Masjid Salihurahim, Desa Pangke, Kabupaten Karimun., Sabtu (19/) malam.

Dalam rangkaian Safari Ramadhannya, Nurdin juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk terus memanfaatkan waktu hadir ke masjid untuk beribadah. “Makin ujung puasa jangan sampai makin kendur ibadah kita, jangan peluang di dunia saja kita ambil tapi kalah dalam mengambil peluang untuk akhirat,” kata Nurdin.

Sementara Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah saat buka bersama di Masjid Raya Nur Ilahi, mengatakan rangkaian safari ramadhan gubernur dan wakil gubernur merupakan bentuk komitmen Pemerintah untuk terus melakukan agenda-agenda dalam rangka meramaikan dan memakmurkan masjid.

“Mari kita ramaikan masjid-masjid kita dengan niat untuk meningkatkan iman dan taqwa,” ujar Arif.

Arif melanjutkan dari meramaikan masjid tadilah diharapkan dapat menciptakan generasi-generasi muda yang senantiasa dekat dengan Allah. (tr/humpro kepri)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here