Hore! Pemkab Bintan Kembali Gelar Mudik Gratis Ke Tambelan

Tanjungpinang

Bintan – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan kembali menyiapkan angkutan gratis bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran ke Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan.

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Udara Dishub Bintan Yefrizon, mengatakan angkutan gratis tersebut sebagai salah satu antisipasi lonjakan arus mudik ke Tambelan.

Sebab, akses ke pulau terluar di Kabupaten Bintan itu, hanya bisa menggunakan jalur angkutan laut atau kapal laut. “Tekhnisnya mungkin 4 – 5 hari sebelum dan sesudah lebaran. Namun hal itu masih akan dibahas lagi,” ujarnya di kantornya, Bandar Sri Bentan, Kamis (24/5).

Kepastian mudik gratis dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2018, juga dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Yandrisyah.

Menurutnya, angkutan mudik gratis sudah merupakan program Pemerintah Kabupaten Bintan, yang direcanakan jauh sebelumnya oleh Apri Sujadi dan Dalmasri Syam, Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

Namun untuk kapal transportasi serta jadwal keberangkatannya belum ditetapkan karena secara tekhnis harus dikoordinasikan ke pihak operator jasa kapal.

“Yang pasti kita sudah anggarkan Rp 500 juta untuk pengadaan transportasi gratis bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran ke Kecamatan Tambelan,” katanya.

Soal transportasi gratis mudik lebaran 2018 juga sudah disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi saat kunjungan kerja ke Kecamatan Tambelan beberapa waktu lalu.

Kepada warga Tambelan, Apri mengatakan Pemkab Bintan akan tetap menyediakan angkutan gratis lebaran 2018 ke Tambelan, seperti di tahun 2017 lalu.

”Mudik gratis ini kita sediakan tiap tahunnya dalam membantu masyarakat Tambelan yang ingin berkumpul dengan keluarga saat lebaran. Hal ini lebih dikarenakan letak posisi Kecamatan Tambelan yang jauh dari Bintan,” ujarnya. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here