Pemerintahan Bupati Apri di Bintan Kembali Terima Opini WTP dari BPK

Tanjungpinang

Bintan – Pemerintahan Apri Sujadi di Kabupaten Bintan kembali menorehkan prestasi gemilang. Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017, diganjar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Sudah menjadi komitmen kita untuk terus meningkatkan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, akuntabel, efektif, efisien dan profesional di Kabupaten Bintan,” kata Bupati Apri saat menerima penghargaan, Rabu (30/5).

Penghargaan opini WTP diserahkan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepri Joko Agus Setyono di Gedung BPK Perwakilan Prov Kepri, Kota Batam, Provinsi Kepri. Bupati Apri didampingi Ketua DPRD Bintan Nesar Ahmad, yang bersama-sama melakukan penandatanganan berita acara penyerahan LHP tersebut.

Dalam sambutannya, Joko Agus Setyono mengatakan laporan keuangan kabupaten/kota sesuai standar pemeriksaan akutansi pemerintahan. Ia berharap hasil yang dicapai menjadi motivasi bagi perbaikan sistem keuangan pemerintah daerah.

“Kita berterimakasih atas dukungan dan kerjasama yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten/kota se-Provinsi Kepri,” ucapnya.

Menurut Apri Sujadi, penghargaan opini WTP merupakan hasil kerja keras dari Pemerintah Kabupaten Bintan yang selalu berkomitmen menciptakan sistem penyelenggaraan pemerintahan dengan budaya kerja birokrasi yang optimal.

Apri juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada BPK Perwakilan Provinsi Kepri atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bintan Tahun 2017.

Seperti diketahui, sejak menjabat Bupati Bintan tahun 2016 lalu, Apri Sujadi tidak pernah absen menerima penghargaan WTP dari BPK. Dengan penghargaan tahun 2017 ini Pemkab Bintan telah meraih penghargaan WTP Tingkat Nasional yang ke-6 sejak tahun 2011. Dan, yang ke-7 kalinya untuk tingkat Provinsi Kepri.

Penghargaan WTP tahun 2016 diterima Bupati Apri dari Menteri Keuangan Sri Mulyani pada pembukaan Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2017, di Istana Negara, Jakarta.

“Tentunya kita berharap di tahun 2018 ini Pemkab Bintan kembali diundang Kementerian Keuangan guna meraih penghargaan serupa,” harapan Bupati Apri.

Dalam acara penyerahan laporan keuangan tersebut hadir juga Sekda Adi Prihantara, Sekwan DPRD Bintan Edi Yusri, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Wan Rudi Iskandar, Kepala Dinas Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah Moch Setioso serta Kepala Inspektorat RM Akib Rachim. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here