Hasil Survey Partai Golkar Tanjungpinang: Elektabilitas SABAR Unggul 13,54 % dari LIMA

Tanjungpinang

 

Tanjungpinang – DPD II Partai Golkar Tanjungpinang merilis hasil survey Pilwako Tanjungpinnang 2018. Elektabilitas Paslon Syahrul – Rahma (SABAR) 48,47 persen berbanding Paslon Lis -Maya (LIMA) yang hanya di angka 34,93 persen. Paslon SABAR unggul13,54 persen.

Ade Putra Harahap Ketua Balitbang Golkar kota Tanjungpinang, selaku pihak yang melakukan survey, menjelaskan survey tersebut dilakukan selama dua pekan, yaitu dari tanggal 01 Juni s/d 14 Juni 2018.

Survey melibatkan 2.470 responden yang tersebar diseluruh kecamatan dan kelurahan di wilayah kota Tanjungpinang. “Margin of error survei plus-minus 2 persen pada tingkat kepercayaan 98 persen,” kata Ade Putra dalam rilisnya yang diterima suluhkepri.com.

Sedangkan dalam pengumpulan data, lanjut Ade Putra, dilakukan dengan proses wawancara tatap muka dengan pengambilan sampel multistage random sampling.

Hasilnya, kata Ade Putra, sangat mengejutkan, yaitu Elektabilitas Paslon SABAR 48,47 persen dan Paslon Lis -Maya (LIMA) hanya 34,93 persen. Namun, masyarakat yang belum menentukan pilihan masih cukup tinggi mencapai 16,60 persen.

“Dari hasil survey kami, Paslon SABAR berpeluang besar sebagai pemenang Pilkada Tanjungpinang 2018, karena selisih keunggulan Paslon SABAR cukup jauh dari Paslon LIMA, yakni mencapai 13,54 persen,” bebernya.

Menurutnya, Elektabilitas Paslon SABAR mengalami trend peningkatan yang signifikan menjelang pencoblosan. Besarnya potensi kemenangan pasangan Syahrul – Rahma karena didukung beberapa faktor.

Antara lain, karena program SABAR dinilai lebih menyentuh kebutuhan masyarakat Tanjungpinang. Kemudian, popularitas Syahrul cukup besar dan sudah dikenal luas oleh warga masyarakat Tanjungpinang.

Selain sebagai mantan Wakil Walikota Tanjungpinang, periode 2013-2018, Syahrul dikenal orang baik dan memiliki banyak jasa yang lama mengabdi sebagai seorang pendidik di kota Tanjungpinang.

Kehadiran Rahma sebagai pendamping yang berlatar politisi turut mendongkrak popularitas dan elektabilitas SABAR karena Rahma merupakan politisi perempuan dengan karir kinclong.

Tak hanya itu, Rahma juga dikenal sebagai politisi yang bersih yang memiliki pergerakan dalam organisasi “Perempuan Anti Korupsi” binaan dari lembaga antirasuah – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia juga cukup dikenal terbukti Rahma selaku pemilik suara terbanyak pada Pemilu 2014 di legislatif Tanjungpinang.

“Figur Syahrul – Rahma sangat seksi yang dikenal sebagai orang yang baik dan bersih dari korupsi, apalagi keduanya ingin membuat perubahan di Tanjungpinang, melalui program-program unggulannya. Beberapa faktor tersebut semakin menyakinkan masyarakat untuk memilih Syahrul – Rahma sebagai pemimpin mereka,” ujarnya.

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here