Hasil Quit Count dan Real Count: SABAR Ungguli LIMA

Tanjungpinang
TIM SABAR saat Gelar Konfers
TIM SABAR saat Gelar Konfers

Tanjungpinang- Tim Pemenangan SABAR menggelar konferensi pers, pada Rabu 27 Juni 2018 pukul 16.20 Wib, terkait kemenangan Paslon nomor urut 1 (satu) itu, di Pilkada Tanjungpinang 2018.

Konfers digelar di Rumah Pemenangan SABAR, Jl. Basuki Rahmat, Tanjungpinang. Hadir Syahrul – Rahma yang didampingi Ade Angga selaku Ketua Pemenangan SABAR, para pimpinan partai pendukung serta ratusan relawan SABAR.

“Kemenangan ini adalah kemenangan warga Tanjungpinang,” tutur Ade Angga kepada para relawan dan wartawan, mengawali konfers-nya.

Ade menjelaskan, keterangan pers ini untuk menyampaikan kepada rakyat kota Tanjungpinang, atas kemenangan SABAR di Pilwako Tanjungpinang, yang dilaksanakan pada hari ini juga, Rabu 27 Juni 2018.

Menurut Ade, berdasarkan hasil quit count dan real count Tim SABAR, pihaknya memastikan Paslon Syahrul – Rahma memetik kemenangan di Pilkada Tanjungpinang.

“Hasil quit coun SABAR: 51,1 persen dan LIMA: 48,9 persen,” ungkap Ade yang disambut tepuk tangan riuh para relawan SABAR.

Hasil rekapitulasi suara Tim SABAR
Hasil rekapitulasi suara Tim SABAR

Sementara, kata Ade, dari hasil real qount, yaitu berdasarkan data C1 yang masuk, Paslon SABAR unggul dengan perolehan 50,05 persen suara, dan LIMA: 47,17 persen dengan 2,78 persen suara tidak sah.

“Angka itu berdasarkan perhitungan data C1 yang sudah mencapai 85,87 persen. Maka, kami pastikan SABAR keluar sebagai pemenang Pilkada Tanjungpinang,” ujarnya.

Namun demikian, kata Ade, pernyataan hasil Pilkada Tanjungpinang 2018 bukan bermaksud mendahului perhitungan dari KPUD Tanjungpinang.

“Data yang kami sampaikan juga valid berdasarkan perhitungan suara di TPS-TPS (C1) yang sudah masuk hingga 85,87 persen ke tim. Jadi, pernyataan ini bukan klaim sepihak,” katanya. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here