Selamat Datang Pemimpin Baru Tanjungpinang: H. SYAHRUL, S.Pd dan Hj. RAHMA, S.IP

Tanjungpinang
Syahrul dan Rahma - Pemimpin Baru Kota Tanjungpinang
Syahrul dan Rahma – Pemimpin Baru Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang – Warga Tanjungpinang sudah memiliki pemimpin baru yang siap bekerja memberikan pelayanan terbaik selama 5 tahun ke depan.

Sang pemimpin baru itu, adalah H. SYAHRUL, S.Pd – Hj. RAHMA, S.IP, yang memperoleh suara terbanyak dalam Pilwako Tanjungpinang 2018, berdasarkan hasil Rapat Pleno KPUD Tanjungpinang, yang digelar hari ini, Rabu (4/7), di Gedung Mini Asrama Haji Tanjungpinang.

Seperti diketahui, Pilkada Tanjungpinang dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, periode 2018-2023, telah selesai digelar pada Rabu (27/6) lalu, dan secara keseluruhan berlangsung sukses.

Ada dua kontestan yang menjadi pilihan masyarakat, yaitu Paslon Syahrul – Rahma bernomor urut 1 (satu) yang memakai nama SABAR, dan Lis – Maya dengan nomor urut 2 (dua) yang memakai tagline LIMA.

Ketua Tim SABAR, Ade Angga dan Muslim Matondang serta tim relawan SABAR di depan Gedung Mini Asrama Haji Tanjungpinang

Dalam Rapat Pleno (terbuka) KPUD Tanjungpinang, yang dipimpin langsung Ketua KPUD, Aswin Nasution, Paslon SABAR dinyatakan unggul dari Paslon LIMA.

“SABAR memperoleh 42.559 suara, dan LIMA mendapat 40.160 suara,” kata Aswin Nasution saat membacakan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilwako Tanjungpinang 2018.

Jika dipersentasekan, SABAR: 52,9% dan LIMA 47,1%. Sedangkan selisihnya mencapai 2.339 suara (2,9 %) untuk keunggulan Syahrul – Rahma.

Rapat pleno berjalan sukses hingga usai, yang dimulai pukul 14:00 WIB, dan berakhir sekitar pukuk 16.30 WIB, dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian yang dibantu TNI dan unsur pengamanan lainnya.

Dari pantauan suluhkepri.com, Syahrul – Rahma turut hadir dalam rapat pleno, bersama Tim SABAR yang dipimpin langsung Ade Angga selaku Ketua Tim. Sedangkan Paslon LIMA hanya diwakili Timnya yang dipimpin Rona Andaka.

Suasana rapat pleno KPUD Tanjungpinaang
Suasana rapat pleno KPUD Tanjungpinaang

Pembina/Penasehat Tim Relawan SABAR,
Muslim Matondang yang ditemui usai Pleno, mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan dan simpatisan SABAR serta seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, yang telah memberikan dukungannya untuk kemenangan Syahrul – Rahma di Pilkada Tanjungpinang 2018.

“Ayah Syahrul dan Bunda Rahma adalah pemimpin kita semua. Artinya, kemenangan SABAR merupakan kemenangan seluruh rakyat Tanjungpinang,” ungkap Muslim.

Untuk itu, tambah Muslim,” Saya atas nama relawan SABAR mohon dukungan semua pihak untuk mengawal visi – misi SABAR, lima tahun ke depan. Mari kita sama-sama mendoakan agar Ayah Syahrul dan Bunda Rahma amanah selama memimpin kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Sebelumnya Tim SABAR telah mengumumkan kemenangan berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) sesuai data C1, dalam konfrens pers, Rabu (27/6) sore.

Konpers dipimpin langsung Ketua Tim SABAR, Ade Angga yang turut dihadiri Syahrul – Rahma, di Posko Pemenangan SABAR.

Ade mengatakan, perhitungan suara sesuai data C1 dari 317 TPS yang tersedia di Pilwako Tanjungpinang 2018, Paslon SABAR unggul dengan memperoleh 51,54 % sementara Paslon LIMA meraih 48,46 %.

“Data C1 dari saksi sudah masuk 100 persen ke tim. SABAR: 51,54 %, dan LIMA: 48,46 %,” kata Ade Angga, Rabu (27/6) lalu.

Kemudian berdasarkan perhitungan suara oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 4 kecamatan yang ada di kota Tanjungpinang, yaitu kecamatan Bestari, Tanjungpinang Barat, Tanjungpinangpinang Kota dan Tanjungpinang Timur, Paslon SABAR juga unggul dari LIMA, yang hasilnya tak jauh beda dari hasil pleno hari ini.
(tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here