Deby Apri: Kader Posyandu dan PKK Harus Paham Menu Makanan Bergizi Balita

Tanjungpinang

Bintan – Hingga Bulan Mei 2018, Data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bintan mencatat 473 angka kahiran bayi di Bintan. Dengan penyebaran paling banyak di Kec Bintan Timur dengan total 101 bayi dan paling sedikit di Kec Tambelan dengan total 5 bayi.

Menyikapi itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Maryanti Apri Sujadi mengingatkan agar Kader Posyandu dan Tim Penggerak PKK serta orang tua bayi paham menu makanan bergizi untuk balita.

Menurutnya, orangtua balita harus mengerti terkait menu atau resep makananan bergizi dan seimbang bagi pertumbuhan bayi. “Anak-anak harus sehat semua. Caranya dengan memberikan mereka makanan yang bergizi. Kader-kader posyandu dan PKK memiliki tugas untuk memberikan pendidikan gizi kepada ibu-ibu,” ucapnya, Selasa (10/7 ).

Selain soal asupan gizi, ia juga menginginkan agar Kader PKK dapat memberikan pengetahuan terkait metode pijat bayi yang dianggapnya penting untuk tumbuh kembang anak. Pengetahuan ini diharapkannya dapat segera disosialisasikan kepada ibu-ibu dilingkungan tempat tinggal.

‚ÄúTumbuh kembang anak bukan hanya memerlukan asupan gizi tapi juga bagaimana motorik bayi bertumbuh dengan baik. Dulu anak sakit panas, diberikan terapi pijat bayi, saya harapkan kader PKK dan Posyandu mampu memberikan pengetahuan tersebut dilingkungannya masing-masing ” ujarnya

Data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bintan mencatat angka jumlah kelahiran bayi hingga bulan Mei 2018 dengan total 473 bayi, dengan penyebaran paling banyak di Kec Bintan Timur dengan total 101 bayi dan paling sedikit di Kec Tambelan dengan total 5 bayi. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here