Bupati Bintan Tinjau Khitanan Massal di Kolong Nam Kijang

Tanjungpinang

Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Ketua TP PKK Bintan Deby Maryanti meninjau khitanan massal di Kantor Sekretariat Panguyuban Keluarga Jawa (PKJ) Kolong Nam Kijang, Kec Bintan Timur, Jum’at (13/7) pagi.

Menurutnya kegiatan tersebut, merupakan suatu hal yang positif yang diadakan sebelum anak masuk sekolah. “Semoga hal ini bermanfaat, sehingga generasi kita dapat tumbuh, berkembang serta berprestasi,” ujarnya

Sementara itu, Ketua TP PKK Bintan Deby Maryanti mengungkapkan rasa kegembiraanya melihat antusiasme para orang tua dan anak-anak yang mengikuti khitanan massal tersebut. Dirinya bahkan berulangkali menghampiri anak-anak yang mengikuti khitanan untuk memberikan semangat.

“Tentunya kita merasa sangat senang , hari ini banyak anak-anak kita yang mengikuti khitanan, dan kita harapkan agar hal ini dapat terus berlangsung guna membantu masyarakat kita dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat ” ujarnya

Sementara itu, salah satu peserta khitanan massal Aldo (umur 9 tahun ), suswa SD Kelas 3 di Sungai Enam Darat, Kijang mengaku senang seraya menceritakan pengalamannya saat proses khitanan.

 

“Tidak sakit kok, tadi sama teman-teman senang bisa ikutan,” ujarnya.

Khitanan massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan ini diikuti oleh sekitar 152 peserta yang terbagi atas tiga kecamatan yaitu Mantang, Bintan Pesisir dan Bintan Timur. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here