Melalui Silaturahmi, Andi Cori Jemput Aspirasi Warga

364
Tanjungpinang
Andi Cori Patahuddin, Bacaleg Partai Hanura untuk DPRD Kepri di Pileg 2019
Andi Cori Patahuddin, Bacaleg Partai Hanura untuk DPRD Kepri di Pileg 2019

Tanjungpinang – Sejumlah orang sudah berkumpul selepas shalat Isya di salah satu rumah warga, di wilayah Bukit Cermin, Tanjungpinang, Kepri, Jumat (13/7).

Mereka tengah menunggu kedatangan seseorang, sejumlah kursi pun sudah tersusun rapi. Kopi dan teh panas serta snack juga sudah terhidang di atas meja untuk jamuan pertemuan malam itu.

Wajah mereka tampak ceriah ketika sosok yang ditunggu muncul tepat waktu. “Assalamualaikum,” sapa tamunya itu. “Waalaikumsalam,” sambut warga.

Tamu istimewanya itu adalah
Andi Cori Patahuddin, yang ingin bersilaturahmi dengan warga sekitar. Tapi tak asing lagi, ia langsung disambut hangat oleh warga, dari kalangan muda hingga lanjut usia menyalami dan memeluknya begitu erat.

“Kami sudah rindu dengan Nak Andi Cori,” ucap seorang tokoh di lingkungan tersebut.

Andi Ciri bersama warga
Andi Ciri bersama warga di wilayah Bukit Cermin, Tanjungpinang

“Yang hadir ini adalah perwakilan warga di tiga rukun tetangga (RT), yaitu RT 1, RT 2 dan RT 3, Ketua-ketua RT-nya juga ada ditengah-tengah kita malam ini,” sambung seorang perempuan setengah baya seraya memperkenalkan mereka.

“Terimakasih karena telah memberikan tempat dan waktu buat saya bertemu dengan bapak/ibu, orang-orang tua yang saya cintai serta saudara-saudara saya di sini,” Andi Cori mengawali pembicaraan.

Andi Cori langsung blak-blakan atas kehadirannaya di tempat itu. Selain untuk mempererat persaudaraan yang sudah terjalin sebelumnya di lingkungan yang tak jauh dari tempat kelahirannya itu, ia pun mengungkapkan rencananya yang akan ikut calon legislatif di pemilihan legislatif (Pileg) 2019, untuk DPRD Kepri.

Suasana silaturahmi

“Saya dan keluarga mohon doa restu dari bapak/ibu serta warga dilingkungan ini, atas rencana saya yang ikut calon legislatif di Pileg 2019 nanti. Saya mencalonkan dari partai Hanura” ujar Cori yang mendapat respon positif dari warga.

“Kalau untuk Nak Cori, kami sudah pasti mendukungnya,” jawab beberapa tokoh bergantian. “Nanti, kami yang sampaikan langsung kepada warga dilingkungan RT kita. Insya Allah, warga akan mendukung.”

Tampak sederhana namun silaturahmi itu cukup akrab dan sangat-sangat aspiratif. Dalam silaturahmi itu banyak pesan yang disampaikan warga kepada Andi Cori, jika nanti teepilih menjadi anggota DPRD Kepri. Dari hal kecil yang semuanya terkait kepentingan warga.

Andi Cori bersama tokoh masyarakat
Andi Cori bersama tokoh masyarakat

Diantaranya, soal paret (saluran pembuangan air) yang butuh perbaikan. “Sudah lama kami usulkan tapi belum juga mendapat perhatian pemerintah daerah,” keluh para ketua RT.

Kemudian kebutuhan mesin potong rumput karena selama ini masih menyewa dari tempat lain. Ada juga tenda dan amflifier, yang sangat dibutuhkan untuk acara-acara dilinhkungan ketiga RT tersebut..

Mendengar itu, Andi Cori langsung merespon keluhan warga. “Untuk peralatan mesin potong rumput, tenda dan amflifier akan saya bantu. Insya Allah, Minggu ini akan saya antarkan buat warga di sini,” katanya ang disambut ucapan rasa syukur dari warga.

Terkait masalah perbaikan paret, ia menawarkan pengerjaannya lewat gotong royong. “Saya siap bantu untuk bahan materialnya, tapi warga harus sepakat bergotong royong untuk mengerjakannya,” ia memberi solusi.

“Kami akan rembug dulu dengan warga di tiga RT ini,” jawab Fredi, Ketua RT 2, yang diamini Ketua RT 3 Erni dan Ketua RT 1 Sibin. PertemuanĀ berakhir pukul 21.30 Wib.

Ketua RT 1 (tengah) bersama warga saat menyampaikan keluhan kepada Andi Cori
Ketua RT 1 (tengah) bersama warga saat menyampaikan keluhan kepada Andi Cori

Kepada suluhkepri.com, Andi Cori menegaskan keseriusannya untuk ikut Pileg sebagai calon anggota DPRD Kepri. Maju di Pileg 2019, pria yang sudah kenyang di panggung politik itu, ingin memberikan warna baru dalam pengelolaan aspirasi masyarakat, yang terus berkembang seiring waktu, dimana rakyat menginginkan adanya perubahan melalui karya nyata bukan janji-janji semata.

“Saya akan terus menjemput aspirasi dan siap ‘belanja’ masalah-masalah yang dihadapi rakyat. Prinsip saya, pesta rakyat itu harus benar-benar dinikmati rakyat secara nyata,” kata Andi Cori. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here