Ade Angga: Golkar Targetkan 6 Kursi DPRD Tanjungpinang di Pemilu 2019

385
Tanjungpinang
Ketua DPD II Golkar Tanjungpinang Ade Angga
Ketua DPD II Golkar Tanjungpinang Ade Angga

Tanjungpinang – Partai Golkar Tanjungpinang telah merampungkan seleksi terhadap para kader terbaiknya yang akan diusung sebagai calon legislatif di DPRD kota Tanjungpinang.

Ketua DPD II Golkar Tanjungpinang Ade Angga hakulyakin para kadernya mampu mendongkrak perolehan suara Golkar di Pileg 2019. Partai Golkar bahkan membuat target tinggi dalam perolehan kursi di DPRD Tanjungpinang.

“Kami menargetkan 6 kursi DPRD Tanjungpinang di Pemilu 2019. Itu target yang realistis bagi partai Golkar,” kata Ade Angga kepada suluhkepri.com, saat mendaftarkan Bacaleg Golkar di kantor KPU Tanjungpinang, Senin (16/7) sore.

Di Pemilu 2014, partai Golkar berada diposisi kedua setelah PDIP dengan mendapat 4 kursi di DPRD Tanjungpinang. Dengan perolehan itu partai Golkar masuk dalam unsur pimpinan, dan Ade Angga didapuk sebagai Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, 2014-2019.

Target 6 kursi DPRD Tanjungpinang, kata Ade Angga akan diperoleh dari 3 daerah pemilihan (Dapil) di kota Tanjungpinang. Yaitu Dapil 1 (kecamatan Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Kota, Dapil 2 (kecamatan Tanjungpinang Timur, dan Dapil 3 (kecamatan Bestari)

Ia lalu merinci perolehan kursi partai Golkar disetiap Dapil. Untuk Dapil 1 menargetkan 2 kursi, Dapil 2 memperoleh 3 kursi dan Dapil 3 sebanyak 1 kursi. Menurutnya perolehan 6 kursi DPRD bagi partai Golkar merupakan perhitungan yang masih realistis.

Keyakinan Ade Angga karena melihat kualitas SDM yang dimiliki caleg partai Golkar saat ini. “Caleg yang kita usung adalah kader-kader terbaik yang memiliki kompetensi yang mumpuni untuk mewakili kepentingan rakyat,” ujarnya.

Selain itu, para caleg yang diusung Golkar juga mencerminkan keberagaman. “Kami punya Caleg yang berasal dari beragam suku/etnis maupun agama. Ini juga faktor yang akan menaikkan elektabilitas Golkar Tanjungpinang di Pemilu 2019,” ujarnya. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here