Partai Golkar Daftar Bacaleg Ke KPU Tanjungpinang

Tanjungpinang
Ade Angga saat mendaftar bacaleg Golkar di KPU Tanjungpinang
Ade Angga saat mendaftar bacaleg Golkar di KPU Tanjungpinang

Tanjungpinang – Partai Golkar Tanjungpinang menyambangi kantor KPU untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Pemilu 2019 nanti.

Pantauan di kantor KPUD Tanjungpinang, Senin (16/7), tampak jajaran pengurus bersama sejumlah bacaleg Golkar, sudah tiba sekitar pukul 14.00 Wib. Pendaftaran dipimpin langsung Ketua DPD II Golkar Tanjungpinang Ade Angga.

Ade juga merupakan Ketua Pemenangan Paslon SABAR (Syahrul – Rahma) di Pilkada Tanjungpinang 2018, yang sukses mengantarkan pasangan tersebut sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, periode 2018-2023.

“Kami diberikan kesempatan oleh KPU pada hari ini, Senin (16/7) pukul 14.00 Wib, untuk menyampaikan berkas politisi Golkar yang ikut di Pileg 2019,” ujar Ade Angga di sela-sela pendaftaran bacaleg Golkar.

“Kami mohon doa restu dan dukungan semua pihak, semoga Allah SWT meridhoi perjuangan kami. Insya Allah, kader Golkar akan menjadi wakil rakyat yang amanah,” ia menambahkan.

Menurut Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang itu, pendaftaran bacaleg Golkar sudah memenuhi persyaratan termasuk keterwakilan perempuan sebagaimana diamanatkan UU Pemilu.

Menyoal Sistem Informasi Pencalonan (Silon), yang banyak dikeluhkan Parpol saat memasukan data bacaleg, Ade Angga mengaku juga mengalami hambatan dalam proses pendaftaran di Silon KPU, sehingga partainya baru bisa mendaftar hari ini.

Para bacaleg Golkar di halaman kantor KPU Tanjungpinang
Para bacaleg Golkar di halaman kantor KPU Tanjungpinang

“Ada kendala teknis, prosesnya agak lambat saat upload data caleg. Masalahnya menurut KPU karena disaat bersamaan banyak yang upload data caleg oleh Parpol peserta Pemilu. Tapi hal itu dapat kita atasi dengan baik, semua data caleg Golkar sudah di upload di Silon KPU,” kata Ade.

Seperti diketahui, KPU telah membuka pendaftaran bacaleg Pemilu 2019, dari tanggal 4 Juli dan akan berakhir pada -17 Juli 2018. Namun lebih sepekan, Parpol belum terlihat mendaftarkan kadernya yang diusung menjadi caleg.

Upload data di Silon KPU yang bermasalah disebut sebagai kendala utama lambannya pendaftaran bacaleg. Sebagai solusi, KPU disebut akan memperpanjang masa pendaftaran caleg.

“Kami barusan mendapat informasi dari KPU, bahwa masa pendaftaran caleg akan diperpanjang hingga tanggal 22 Juli 2018,” ujar Ade. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here