Daftar Bacaleg, Hanura Pasang Target 7 Kursi DPRD Tanjungpinang

Tanjungpinang

 

Kader partai Hanura yang menjadi bacaleg DPRD Tanjungpinang di Pileg 2019
Kader partai Hanura yang menjadi bacaleg DPRD Tanjungpinang di Pileg 2019

Tanjungpinang – Partai Hanura Tanjungpinang resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Pileg 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (17/7) sore.

Penyerahan berkas bacaleg ke KPU dipimpin langsung oleh Ketua Hanura Tanjungpinang Rona Andaka, yang ditemani jajaran pengurus, tampak juga Ahmad Dani, anggota DPRD Tanjungpinang dari fraksi Hanura yang juga Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, 2014-2019.

“Hari ini kita dari Partai Hanura mendapat kesempatan untuk mendaftarkan 30 calon anggota DPRD Tanjungpinang. Mereka adalah kader-kader terbaik Hanura yang memiliki kualitas dan kapabilitas yang mumpuni berdasarkan penjaringan yang kita lakukan sebelumnya” ujar Rona kepada media, usai pendaftaran.

Rona mengatakan partainya telah memenuhi syarat dari KPU termasuk mengenai keterwakilan perempuan sebesar 30 persen. Ia yakin kader-kader yang diusung sebagai caleg akan mampu memompa suara Hanura yang melebihi target di Pemilu 2014 lalu.

Hanura usai daftar di KPU
Hanura usai daftar di KPU

“Kami sangat-sangat optimis meraih 7 Kursi di Pileg 2019, yang diperoleh dari 3 Dapil yang ada di kota Tanjungpinang,” ucap Rona yakin.

Pada Pemilu 2014 lalu, Hanura terbilang sukses mendulang suara yang berada diurutan ke tiga setelah PDIP dan Golkar. Bahkan Hanura masuk dalam unsur pimpinan sebagai Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, yang dijabat Ahmad Dani.

Selain diperkuat politisi muda di Pileg 2019, kata Rona, Hanura juga punya beberapa kader baru yang memiliki basis kuat di kota Tanjungpinang

Diantaranya, Raja ME Mansyur Razak yang merupakan politisi senior juga mantan anggota DPRD Tanjungpinang. Kemudian Ahmadini dari birokrat yang menjabat Kepala BPS Bintan. Setelah pendaftaran, ia akan mengajukan pensiun dini.

Andi Cori Patahuddin, Bacaleg Partai Hanura untuk DPRD Kepri di Pileg 2019
Andi Cori Patahuddin, Caleg DPRD Kepri dari Dapil Tanjungpinang

Ada incumbent Ahmad Dani dan juga Abang Ibrahim yang bernama karib: Ucok Pelasah yang selama ini dikenal aktif diberbagai organisai kemasyarakatan.

Selain itu, ada nama Andi Cori Patahuddin, yang disebut-sebut sebagai mesin pendulang suara partai Hanura, karena punya basis yang sudah mengakar di kota Tanjungpinang.

Ia dikenal berkarakter keras dan bersikap kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Dia juga dikenal orang yang berani dalam urusan membela kepentingan orang ramai.

Andi Cori memang dipasang sebagai calon DPRD Provinsi Kepri dari Dapil Tanjungpinang, akan tetapi barisannya akan mampu mendongkrak perolehan suara Hanura di Tanjungpinang. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here