Jadi Caleg DPRD Kepri, Andi Cori Dapat Nomor Urut 1 di Hanura

1141
Tanjungpinang
Andi Cori Patahuddin, Bacaleg Partai Hanura untuk DPRD Kepri di Pileg 2019
Andi Cori Patahuddin, Bacaleg Partai Hanura untuk DPRD Kepri di Pileg 2019

Tanjungpinang – Andi Cori Patahuddin resmi yaleg dari partai Hanura. Ia didapuk sebagai calon anggota legislatif (caleg) di DPRD Provinsi dari daerah pemilihan (Dapil) kota Tanjungpinang.

“Ya, benar saya diusung partai Hanura sebagai caleg DPRD Kepri dari Dapil Tanjungpinang,” katanya lewat pesan whatsapp, Rabu (18/7).

Dia mengatakan, dirinya juga telah didaftarkan Hanura sebagai bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, Selasa (17/7) kemarin.

Andi Cori memang kader baru di partai Hanura, namun ia sudah diberi kepercayaan mendapat nomor urut 1 di Hanura untuk calon DPRD Kepri dari pemilihan Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, saya diberi kepercayaan oleh Hanura dengan nomor urut 1 untuk calon DPRD Kepri dari pemilihan Tanjungpinang. Saya mohon doa restu dan dukungan semua pihak,” ucap Andi Cori.

Seperti diketahui, nomor urut masih saja perebutan di internal partai bagi calon anggota legislatif baik di tingkat DPR hingga DPRD Kabupaten/Kota.

Apalagi dengan nomor urut 1, paling ramai diincar para caleg karena selain gampang diingat, nomor urut 1 yang juga disebut sebagai nomor cantik itu diyakini berpengaruh signifikan bagi caleg dalam pemilihan nanti, meski sudah memakai sistim suara terbanyak.

Bahkan, hampir di semua partai politik dalam penentuan nomor urut, khusus untuk nomor urut 1 selalu diprioritaskan bagi caleg-caleg andalan yang memiliki basis massa dan paling berpengaruh mendulang suara partai.

Andi Cori memang disebut-disebut salah satu kader andalan Hanura di Pileg 2019, khusunya untuk Dapil Tanjungpinang. “Ha..ha..ha..saya memang dapat nomor urut 1, tapi saya tidak tau soal adanya penilaian khusus dari partai bagi caleg nomor urut 1. Bisa saja partai punya pertimbangan ya, tapi itu sepenuhnya hak partai lah,” ia menjawabi.

“Yang terpenting bagi saya, jika diberikan kesempatan menjadi wakil rakyat, saya bisa bekerja dengan hati nurani untuk kepentingan rakyat,” katanya. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here