Wabup Dalmasri ke CJH Bintan: Persiapkan Mental, Fisik Jasmani, dan Ilmu Haji

Tanjungpinang

Bintan – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengingatkan selurun calon jemaah haji (CJH) Bintan agar mempersiapkan bekal dalam melaksanakan ibadah haji.

Menurutnya, ada tiga hal penting yang harus dipersiapkan para calon jemaah sebelum melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. “Yaitu mental spiritual, fisik jasmani, dan ilmu pengetahuan haji,” sambutan Dalmasri saat membuka acara pembekalan dan pelepasan jamaah calon haji di Aula Kantor Bupati abintan, Selasa (24/07).

Selain itu, ia juga menyampaikan agar calon jemaah haji dapat saling mengingatkan antarasesama jika ada sesuatu hal yang dilakukan diluar pelaksanaan ibadah haji.

Misalnya, ketika diantara rombongan kurang bersemangat melaksanakan ibadah karena kelelahan, harus tetap diingatkan bahwa tidak beribadah di tanah suci amatlah rugi. “Perlu saling mengingatkan karena itu penting agar ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik sehinga menjadi haji yang mabrur,” terangnya.

Dari laporan Kabag Kesra M. Lukman Hakim, sebanyak 60 jemaah akan berkumpul di Asrama Haji kota Batam, pada 6 Agustus nanti, dan pada esok harinya, akan diberangkatkan melalui Embarkasi Batam, dari Bandara Hang Nadim Batam menuju King Abdul Aziz Jeda.

Dalmasri berharap,” Agar selurun calon jemaah haji Bintan dapat melaksanakan proses ibadah haji secara khusyu sehingga nantinya dapat menjadi haji yang mabrur,.” (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here