Bupati Apri: Pemerintah Daerah Komitmen Majukan Olahraga di Bintan

Tanjungpinang

Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi terus menunjukkan keseriusannya dalam membangun olah raga di Kabupaten Bintan. Ia menegaskan Pemkab Bintan punya komitmen tinggi memajukan cabang-cabang olah raga.

Menurutnya memajukan olah raga membutuhkan kecintaan, naluri dan dan komitmen yang tinggi. Ia mengaju bangga dengan beberapa bidang olahraga yang mulai menunjukkan grafik naik bahkan mampu mengukir prestasi yang menggembirakan seperti cabang sepak bola.

“Tim sepak bola kita memiliki prestasi yang sangat menggembirakan, baik di tingkat Kepri maupun nasional. Dimana PS Bintan, tim sepak bola kebanggan kita dapat menjuarai turnamen di Popda Kepri ke VII. Ini prestasi yang harus kita dorong terus. Saya mengapresiasi atas banyaknya turnamen sepak bola yang digelar ditingkat kecamatan dan desa,” ujarnya, Senin (30/7) di Relief Antam Kijang.

Ia mengatakan seyogyanya ingin menghadiri seluruh turnamen sepak bola, namun disisi lain, dirinya harus membagi waktu dengan banyaknya aktivitas dirinya sebagai Bupati Bintan.

Seperti dalam penutupan turnamen sepak bola Idul Fitri Cup di Sungai Enam Kijang, Apri terpaksa tidak bisa hadir karena padatnya jadwal. Ia pun menjelaskan kegiatannya hari itu, yaitu mulai menghadiri agenda Parade Adat Budaya di Desa Sebong Pereh, dari Jam 13.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib.

Kemudian ke agenda HKBP Teluk Sebong di Tanjung Uban, hingga pukul 17.00 Wib, karena dilanjutkan pertemuan dengan tokoh masyarakat. “Sehingg saya tak bisa hadir pada penutupan turnamen sepak bola apalagi jarak tempuh dari Tanjung Uban ke Sungai Enam Kijang sudah tidak memungkinkan,” katanya.

Terlepas dari semua itu, menurut Apri bahwa hal yang terpenting adalah bagaimana komitmen bersama dalam membangun dunia olahraga. “Saya bangga dengan prestasi olahraga sepak bola yang mampu mengukir sejarah untuk kali pertama di Bintan,” ujarnya.

Ia menambahkan saat ini pemerintah daerah berkomitmen untuk membangun sarana prasarana guna menunjang keberlangsungan prestasi tersebut. Salahsatunya, dengan menyiapkan Lapangan Sepakbola yang berstandar nasional.

“Tahap demi tahap, kita lakukan pembenahan agar prestasi olahraga kita kian berkibar. Untuk Tim Popda tahun ini, sudah kita siapkan bonus hingga Rp 100 juta. Kita juga tengah merancang skema bagi atlet berprestasi agar bisa bekerja di Kantor Pemerintahan, dan ini suatu terobosan baru yang belum pernah ada sebelumnya,” paparnya. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here