Wak Cor dan ACP Itu, Ya: Andi Cori Patahuddin

Tanjungpinang
Andi Cori Patahuddin (ACP)

Tanjungpinang – “WAK COR” begitu Andi Cori Patahuddin dipanggil oleh sahabat karibnya. Panggilan itupun terus melekat hingga sekarang, dan karena sudah terbiasa semua orang yang mengenalnya akhirnya ikut memanggilnya Wak Cor.

Tak hanya yang seusia dengannya, tua-muda juga memanggilnya dengan nama Wak Cor. Lucu lagi, kaum ibu-ibu bahkan istrinya sendiri terkadang menyapanya Wak Cor. Lantas bagaimana awalnya nama itu bisa populer untuk dirinya.

Andi Cori tidak tau persis mengapa teman-temannya lebih suka memanggil dirinya dengan nama Wak Cor. Ia juga heran semua orang yang kemudian kenal akrab dengannya memanggilnya: Wak Cor.

“Awalnya sih, saya kalau sama teman-teman selalu panggil “Wak” dan mereka kemudian balik panggil saya Wak Cor. Nama itu akhirnya melekat hingga sekarang ini,” ia mengisahkan soal panggilan karibnya itu, saat berbincang dengan suluhkepri.com, Rabu (1/8).

Andi Cori mengaku sangat senang dengan nama panggilannya itu. Namun setelah ikut pencalegan di Pemilu 2019, ia ingin punya nama panggilan baru. Lho, kenapa Wak Cor?

Alasanya, menurut kader partai Hanura itu, jika dirinya nanti sudah resmi diumumkan KPU sebagai Caleg DPRD Kepri dari Dapil Tanjungpinang, khawatir teman-temannya bahkan warga masyarakat Tanjungpinang yang mengenalnya hanya ingat dengan nama populernya itu (Wak Cor).

Hal tersebut, katanya, bisa merugikan dirinya, sebab di Pileg 2019 nanti selain nama dan nomor urut partai, KPU hanya mencantumkan nama dan nomor urut Caleg (tanpa foto) di kertas suara, sekalipun nomor urut bisa dijadikan penanda bagi Caleg jagoannya.

“Nama asli saya kan Andi Cori Patahuddin, memang teman-teman dekat saya tau kok dengan nama asli saya, tapi warga masyarakat lainnya, khawatirnya ingat Wak Cor aja, pas pencoblosan bisa tak nyoblos saya karena tak ketemu dengan nama Wak Cor. Ini yang saya khawatirkan,” ia sedikit cemas.

Lalu, apa solusinya Wak Cor? Pria berkarakter tegas namun oleh banyak orang yang mengenalnya sebagai pribadi yang peduli dan komitmen itu, mulai mikir mencari nama baru yang mudah disebut dan diingat oleh orang ramai sehingga nanti tidak membingungkan.

“Oh, gimana ya kalau pakai nama ACP aja, singkatan dari nama asli saya: Andi Cori Patahuddin. Izin ya, bagus tak nama itu,” ujarnya yang sekaligus minta saran atas nama barunya itu.

Maksudnya, sambung Andi Cori,” Nama panggilan sehari-hari Wak Cor, tapi khusus untuk pencalegan nanti, saya pakai nama ACP (Andi Cori Patahuddin) saja.”

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here