Targetkan Pemenang Pemilu 2019, Hanura Tanjungpinang Rapatkan Barisan

Tanjungpinang
Ketua DPC Hanura Tanjungpinang M. Rona Andaka
Ketua DPC Hanura Tanjungpinang M. Rona Andaka

Tanjungpinang – Partai Hanura Tanjungpinang merupakan partai yang paling berpeluang memenangkan pesta demokrasi di Pemilu 2019 nanti. Di Pemilu 2014 lalu, partai besutan Osman Sapta Odang (OSO) itu berada diposisi ketiga di Tanjungpinang, setelah PDIP dan Golkar. Kemenangan itu menempatkan kadernya masuk di unsur pimpinan DPRD Tanjungpinang.

Untuk mencapai target tersebut, Hanura Tanjungpinang pimpinan M. Rona Andaka rutin menggelar pertemuan bersama seluruh kader partai di semua tingkatan diwilayahnya, yang melibatkan pengurus anak cabang (PAC) dan para calon legislatif (Caleg) Hanura di pemilihan legislatif (Pileg) 2019 nanti.

Ketua DPC Partai Hanura Tanjungpinnag M.Rona Andaka mengatakan partainya rutin menggelar pertemuan bersama seluruh kader partai dalam meraih kemenangan di Pileg 2019. Pertemuan dilakukan secara estafet disetiap daerah pemilihan (Dapil).

Pertemuan ini, kata Rona Andaka, guna merapatkan barisan sekaligus untuk menyatukan pandangan seluruh kader partai dalam rangka memenangkan pesta demokrasi di Pileg 2019 nanti.

“Kita rutin melakukan pertemuan untuk merapatkan barisan, menyamakan persepsi dalam menghadapi Pemilu 2019,” kata Andaka kepada suluhkepri.com, Sabtu (4/8), di sekretariat Partai Hanura Tanjungpinang.

Saat ini Hanura Tanjungpinang tengah melakukan pertemuan disetiap Dapil Tanjugpinang, yang melibatkan pengurus dan kader partai yang menjadi caleg DPRD Tanjungpinang.

Diantaranya, Jumat (3/8) kemarin, sebut Andaka, partainya telah melakukan konsolidasi dengan Pengurus Anak Cabang (PAC) Hanura dan para caleg Hanura dalam Dapil Tanjungpinang Timur. Sebelumnya, Kamis 2/8), konsolidasi dengan Pengurus PAC dan caleg Hanura di Dapil Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Kota (Dapil Barat -Kota.

‘Kalau tidak ada halangan, pertemuan akan dilanjutkan hari ini bersama Pengurus PAC dan caleg untuk Dapil Bestari,” ujarnya.

Dalam pertemuan-pertemuan tersebut, lanjut Andaka, pihaknya juga turut membahas berbagai persoalan yang membelenggu kehidupan masyarakat selama ini.

“Kader kita kan diwajibkan turun menggali aspirasi warga, sehingga tau apa permasalahan yang menjadi keluhan, lalu kita bahas bersama di partai. Mana persoalan yang menyentuh kebutuhan dasar masyarakat tentu akan menjadi prioritas untuk diperjuangkan Hanura melalui kader-kader kita di DPRD Tanjungpinang,” ujarnya.

Menyinggung target perolehan kursi DPRD di Pileg 2019, Andaka dengan wajah sumringah menyampaikan Hanura salah satu partai yang paling siap menghadapi Pileg 2019 di kota Tanjungpinang.

Caleg-caleg Hanura untuk DPRD Tanjungpinang bahkan caleg DPRD Kepri dari Dapil Tanjungpinang sudah rampung dan tak ada masalah lagi termasuk keterwakilan perempuan yang juga menjadi prioritas Hanura. “Komposisi caleg Hanura sesuai kuota disetiap Dapil,” katanya.

Sedangkan untuk perolehan suara nanti, menurut Andaka, Hanura berkomitmen menaikkan target dari hasil yang dicapai sebelumnya.

“Soal target, pantasnya naik ya, dan kami berkomitmen Hanura jadi pemenang Pemilu di Tanjungpinang, dan itu sangat realistis lah. Perolehan kursi-nya, bisa 6 hingga 7 kursi, mungkin bisa lebih, ya” ujarnya, sebab menurutnya,” Caleg-caleg Hanura adalah kader-kader pilihan yang sudah teruji ditengah masyarakat.” (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here