RBB Dukung Polri Usut Misteri Hilangnya Arnold Tambunan

Tanjungpinang
Ketua RBB Tanjungpinang Sanggam Marihot Simamora
Ketua RBB Tanjungpinang Sanggam Marihot Simamora

Tanjungpinang – Rumpun Batak Bersatu (RBB) mendukung Polri dalam pengungkapan misteri hilangnya Arnold Tambunan. Sejak dinyatakan hilang, keberadaan Arnold belum diketahui hingga saat ini.

“Kami dari Pengurus RBB dalam hal ini mewakili warga Batak di Tanjungpinang, memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada kepolisian Polres Tanjungpinang untuk menuntaskan kasus hilangnya saudara kami, Arnold Tambunan,” tegas Sanggam Marihot Simamora, Ketua RBB kota Tanjungpinang, Minggu (2/9), di Tanjungpinang.

Seperti diketahui, pada 18 Agustus lalu, Arnold Tambunan pamit keluar rumah kepada keluarga sekitar pukul 19.00 wib. Sejak itu, pensiunan AL yang berusia 60 tahun itu, tak pernah pulang lagi ke rumah, hingga akhirnya dinyatakan hilang oleh pihak keluarga.

Sebagai bentuk dukungan kepada Polri, kata Sanggam, RBB dan seluruh warga Batak Tanjungpinang siap untuk membantu polisi, kapan saja diperlukan guna penuntasan kasus ini.

“Kami siap membantu polisi, yang penting keberadaan Arnold Tambunan dapat segera diketahui,” ucap Sanggam yang juga Kepala KSOP Kelas I Dumai itu.

Arnold Tambunan yang dinyatakan hilang sejak 18 Agustus 2018
Arnold Tambunan yang dinyatakan hilang sejak 18 Agustus 2018

Sanggam mengatakan dalam waktu dekat ini, pengurus RBB akan melakukan audiensi dengan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi. “Audensi untuk menyampaikan dukungan kepada polisi terkait kasus tersebut. Kita juga ingin tau perkembangan penanganan kasus ini dari Pak Kapolres sendiri,” ujarnya.

Sanggam menjelaskan, sejauh ini RBB dan seluruh warga Batak di Tanjunglinang, juga telah melakukan pencarian ke sejumlah tempat bahkan melakukan pennyisiran ke daerah pelosok di wilayah kota Tanjungpinang dan kabupaten Bintan.

“Kita juga bentuk tim untuk melakukan pencarian korban, ada tim RBB juga tim dari pihak keluarga (perkumpulan marga) korban,” sebut Sanggam.

Dari pencarian yang dilakukan, menurut Sanggam, belum membuahkan hasil sebagaimana diharapkan keluarga korban. Begitu dengan kepolisian yang sudah bekerja maksimal juga belum menemukan keberadaan korban.

Tim RBB saat pengarahan di depan sekretariat RBB, guna pencairan korban
Tim RBB saat pengarahan di depan sekretariat RBB, guna pencairan korban.

“Namun kami percaya dan sangat yakin dengan polisi akan segera mengungkap misteri hilangnya Arnold Tambunan,” kata Sanggam.

Sejak dilaporkan pihak keluarga, kasus ini langsung ditangani kepolisian Polres Tanjungpinang. Polisi bahkan sudah memeriksa sejumlah saksi guna mengungkap misteri hilangnya Arnold Tambunan.

Akan tetapi hasil kerja keras polisi serta upaya pencarian yang dilakukan dari solidaritas warga Batak belum juga menemukan keberadaan Arnold, yang hilang selama dua pekan lebih. (tr).

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here