Dukung Dunia Pendidikan, Bupati Apri Bangun 2 Unit Sekolah Baru di 2018

203
Tanjungpinang

Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan akan membangun dua unit sekolah baru di tahun 2018, yaitu sekolah dasar negeri (SDN) dan sekolah taman kanak-kanak negeri (TKN).

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran Rp 3 M untuk membangun sekolah tersebut.

“Tahun ini, dalam mendukung dan meningkatkan dunia pendidikan, kita telah siapkan anggaran Rp 3 milyar untuk membangun 2 unit sekolah baru yaitu SD dan TK,” ungkapnya.

Menurut Apri, pembangunan sekolah baru itu atas aspirasi masyarakat, yang ingin anak-anaknya dekat dengan sekolah.
Apalagi, tambah Apri, pendidikan termasuk program prioritas pemerintah daerah dalam membangun manusia yang berkualitas sebagaimana harapan bersama.

“Lahannya juga sudah tersedia dan itu semakin mendukung pembangunan sekolah tersebut,” ujarnya. Sekolah ini berdasarkan permintaan masyarakat, dan secara teknis berada di Dinas Pendidikan Bintan.

Dihubungi Senin (3/9) pagi,
Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir, menyampaikan pembangunan sekolah SD dan TK berada di dua lokasi berbeda. Untuk SD, sebutnya, akan dibangun di Tanjung Uban, kecamatan Bintan Utara, sedangkan TK di Desa Toapaya Selatan, kecamatan Toapaya.

“Bapak Bupati sudah meninjau lokasi pembangunan sekolah tersebut. Lahan untuk TK sekitar 3.000 meter persegi. Kalau anggarannya, untuk bangun SD sebesar Rp 2 milyar, dan sisanya (Rp 1 milyar) bangun TK,” ucapnya. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here