RBB Audensi dengan Kapolres Tanjungpinang, Bahas Pencarian Arnold Tambunan

541
Tanjungpinang
Kapolres Tanjungpinang saat audensi dengan pengurus RBB Tanjungpinang
Kapolres Tanjungpinang saat audensi dengan pengurus RBB Tanjungpinang

Tanjungpinang – Pengurus organisasi kemasyarakatan suku Batak, Rumpun Batak Bersatu (RBB) menyambangi Mapolres Tanjungpinang, Rabu (5/9) pagi. Kehadiran mereka untuk memberikan dukungan kepada polisi dalam penanganan kasus hilangnya Arnold Tambunan, yang kini masih misteri.

Seperti diketahui, salah seorang anggota RBB bernama Arnold Tambunan dinyatakan hilang oleh pihak keluarga sejak 18 Agustus 2018. Dari keterangan pihak keluarga, Arnold pamit keluar rumah sekitar pukul 19.30 malam dan sejak itu tak pernah kembali, dimana keberadaannya belum diketahui hingga saat ini.

Ketua umum RBB Sanggam Simamora yang diwakili Wakil Ketua Burton Fontus Lumban Tobing diterima langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

Burton didampingi beberapa pengurus RBB, antara lain Ketua Bidang SDM dr. Antoni Simatupang MKM, Ketua Bidang Ekonomi dan Usaha Vortvan Nessel Silaban, Ketua Bidang Kepemudaan dan Olah Raga, Wijaya Siringoringo, A.Md, Humas RBB dan anggotanya Robin Simanungkalit.

Sedangkan Kapolres Ucok Lasdin Silalahi didampingi Kasat Intelkam AKP Monang P Silalahi, Kasat Reskrim AKP Dwi Hatmoko Wiroseno, Kasat Lantas AKP Krisna Yowe dan KBO Intel.

Kepada Kapolres, Burton menyampaikan harapan warga Batak kepada polisi untuk segera mengungkap misteri hilangnya Arnold. Warga Batak, kata Burton, juga ingin tau sejauh mana penanganan polisi terkait pengungkapan kasus tersebut sejak dilaporkan pihak keluarga.

Arnold Tambunan yang dinyatakan hilang sejak 18 Agustus 2018
Arnold Tambunan yang dinyatakan hilang sejak 18 Agustus 2018

Sebab, lanjut Burton, seperti dikutip dari seputarkepri.co.id, bahwa isu yang berkembang saat ini ditengah warga Batak, polisi sudah mengantongi nama-nama yang diduga dalam pusaran kasus hilangnya Arnold, yang juga purnawirawan AL itu.

“Bahkan sudah ada yang ditetapkan sebagai tersangkanya,” kata Burton menjelaskan isu yang berkembang di masyarakat Batak. “Apa benar seperti itu,” tanya Burton berharap penjelasan Kapolres.

Penegasan serupa juga disampaikan dr. Antoni Simatupang. Ia percaya kepada polisi dapat segera menemukan Arnold Tambunan, yang sudah dua pekan lebih tidak tau dimana keberadaannya. “Kalau Pak Arnold sudah ditemukan, tentu dapat menepis isu-isu yang berkembang saat ini,” ujar Antoni.

RBB dan seluruh warga Batak Tanjungpinang, tegas Burton dan Antoni, siap membantu kepolisian dalam pencarian korban. Apalagi, kata Antoni,” Pak Arnold ini termasuk salah satu Penatua Gereja GPIB Bete Tanjungpinang, sangat besar harapan kami agar beliau segera ditemukan”.

Kapolres Tanjungpinang Ucok Lasdin Silalahi, mengucapkan terimakasih kepada warga Batak melalui pengurus RBB yang mendukung kinerja polisi khususnya dalam pengungkapan keberadaan Arnold yang dilaporkan hilang oleh pihak keluarga.

Polisi, kata Ucok, masih dalam proses pencarian keberadaan Arnold. Informasi terus digali dengan harapan Arnold Tambunan dapat segera ditemukan.

“Saat ini kami fokus pencarian keberadaan Pak Arnold Tambunan. Sampai sejauh ini kita belum menemukannya karena belum ada informasi yang akurat tentang keberadaannya,” ujar Kapolres Ucok Lasdin.

“Harapan kami juga sama, Pak Arnold Tambuan dapat ditemukan secepatnya,” kata Ucok. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here