KSOP Kelas I Dumai Terima Penghargaan Pelayanan Prima Sektor Transportasi

Tanjungpinang
Kepala KSOP Kelas I Dumai Sanggam Marihot Simamora (kedua dari kanan) saat menerima penghargaan Pelayanan Prima Sektir Transportasi dari Kemenhub Ri
Kepala KSOP Kelas I Dumai Sanggam Marihot Simamora (kedua dari kanan) saat menerima penghargaan Pelayanan Prima Sektir Transportasi dari Kemenhub Ri

Dumai – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai di Provinsi Riau, berhasil meraih penghargaan Pelayanan Prima Sektor Transportasi Tahun 2018 dari Kementerian Perhubungan RI.

Trophy dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Kepala KSOP Kelas I Dumai Sanggam Marihot Simamora, pada Senin (17/9/2018) di Jakarta, bersamaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).

Kepada suluhkepri.com, Sanggam Simamora mengatakan penganugerahan Pelayanan Prima Sektor Transportasi dilaksanakan Kemenhub RI setiap tahunnya. Penilaian dilaksanakan terhadap pelayanan publik disetiap unit/kantor yg melayani pengguna jasa transportasi baik laut, darat, udara, kereta api dan BUMN.

“Tim penilai terdiri dari Ombusmend, YLKI, Kantor Stat Kepresidenan, LSM dan Kementerian Perhubungan,” kata Sanggam lewat pesan WA, Senin (17/9) usai terima pengharagaan.

Dari penilaian Kementerian RI untuk UPT setingkat Eselon 2 Ditjen Perhubungan Laut, lanjut Sanggam, KSOP Kelas I Dumai berhasil menyabet penghargaan Pelayanan Prima Sektor Transportasi bersama Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjungpriok, Kesyahbandaran Tanjungperak, Kesyahbandaran Kelas I Bitung dan Kantor Distrik Navigasi Kelas I Tanjungpinang.

Sedangkan untuk Ditjen Perhubungan Udara diperoleh Bandara Soekarno Hatta, dan Ditjen Perhubungan Darat diterima Stasiun Kereta Api Gambir dan unit/kantor lainnya.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita dalam bekerja yang mengutamakan pelayanan prima kepada pemakai jasa. Kami juga terus melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik khususnya di sektor transportasi,” ujarnya. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here