Bupati Bintan Ingatkan Masyarakat Hindari Jasa Calo Penerimaan CPNS 2018

Tanjungpinang

Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan resmi membuka penerimaan formasi CPNS Tahun 2018 dengan kuota 250 formasi. Dari jumlah tersebut, 150 formasi Tenaga Guru, 70 formasi Tenaga Medis dan 30 formasi Tenaga Tekhnis.

Bupati Bintan Apri Sujadi dihubungi, Kamis (20/9) pagi, penerimaan CPNS dilakukan secara terbuka melalui online.
Apri pun mengigatkan masyarakat yang ingin mengikuti CPNS 2018, agar menghindari jasa calo dan jangan tergiur tawaran dari oknum-oknun tertentu karena semua itu hanya modus penipuan.

“Era sekarang banyak yang ngaku-ngaku, saya hanya mengingatkan dan menegaskan, agar calon peserta tes CPNS berhati-hati terhadap penipuan, karena tes CPNS secara terbuka kewat online. Saya minta untuk waspada dan jangan mudah tergiur janji manis bisa meloloskan sebagai CPNS dari oknum yang tak bertanggung jawab,” ujarnya.

Apri mengatakan siapapun bisa ikut seleksi CPNS sepanjang mampu memenuhi prosedur yang berlaku berdasarkan kemampuan yang dimiliki.

”Saya ingatkan lagi jangan ada yang mudah termakan dengan omongan orang yang bisa meloloskan sebagai CPNS. Sekali lagi saya tegaskan tidak ada oknum yang bisa meloloskan tes CPNS ini. Testnya secara online dengan mengikuti aturan yang berlaku,” ia menegaskan.

Terkait informasi formasi dan format lamaran CPNS Bintan 2018, kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan Irma Annisa, dapat diunduh dilaman https://bkppd.bintankab.go.id.

“Seperti tahun 2015 lalu, pendaftaran dilakukan secara online dan untuk pendaftaran tahun ini akan dibuka dari tanggal 26 September hingga 10 Oktober 2018. Jadi calon pelamar harus membuat akun terlebih dulu di portal https://sscn.bkn.go.id,” kata Irma. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here