Ini Pidato Syahrul – Rahma di Malam Pisah Sambut Wako dan Wawako Tanjungpinang

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Syahrul – Rahma tampak riang namun bersahaja di acara Malam Pisah Sambut Penjabat Walikota Tanjungpinang dengan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, pada Junat (21/9) malam, di hotel CK, Tanjungpinang, Kepri.

Syahrul – Rahma yang baru dilantik sebagai Walikota dan Walikota Tanjungpinang, periode 2018-2023, pada pagi harinya, duduk di meja barisan depan bersama Pj. Walikota Tanjungpinang Raja Ariza dan Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Ade Angga.

Wakil Walikota Rahma duduk di sebelah kanan Walikota Syahrul, sedangkan Ade Angga – yang juga Ketua Tim Pemenangan Syahrul – Rahma di Pilwako Tanjungpinang 2018, berada disebelah kiri Raja Ariza.

Acara yang diselenggarakan Pemko Tanjungpinang dalam menyambut pemimpin baru Tanjungpinang itu, yaitu Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul – Rahma, menampilkan ragam hiburan. Dari gelaran tarian melayu dan kaum ibu-ibu hingga persembahan lagu dari para kepala OPD Tanjungpinang.

Ketua Tim Pemenangan SABAR Ade Angga (berjaket kuning) bersama anggota tim, dalam pawai Pilkada Damai
Ketua Tim Pemenangan SABAR Ade Angga (berjaket kuning) bersama anggota tim, dalam pawai Pilkada Damai

Namun dari rangkaian acara itu, pidato Syahrul – Rahma adalah yang paling ditunggu-tunggu di acara malam pisah sambut itu. Saat berpidato Walikota Syahrul didampingi istri dan Wakil Walikota Rahma juga didampingi suami, yang bersama-sama naik ke atas panggung acara.

Di awal pidatonya, Syahrul mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Tanjungpinang yang telah mensukseskan penyelenggarana Pilwako Tanjungpinang 2018. Tak terkecuali, Syahrul juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pj. Walikota Raja Ariza, KPU Tanjungpinang dan para kepala FKPD, pejabat OPD serta DPRD Tanjungpinang.

Sebagai pemimpin baru Tanjungpinang, Walikota Syahrul mengajak seluruh komponen masyarakat dan para pejabat dilingkungan Pemko Tanjungpinang untuk bersatu kembali dan saling bahu membahu untuk membangun masa depan Tanjungpinang yang lebih baik lagi.

“Mari kita bersama menyatu untuk membangun kota kita ini. Banyak PR yang harus segera kita kerjakan ke depan ini,” ucap Syahrul yang disambut tepuk tangan riuh.

Mengingat dirinya adalah Wakil Walikota di periode sebelumnya (2013-2018) yang mendampingi Walikota Lis Darmansyah, Syahrul menegaskan dirinya sudah tidak perlu lagi untuk beradaptasi dilingkungan Pemko Tanjungpinang.

“Saya tak asing lagi dan kita sudah saling mengenal karena selama 5 tahun terkahir ini saya (sebagai mahtan Wakil Walikota Tanjungpinang,red) sudah bersama bapak/ibu (jajaran Pemko Tanjungpinang,red). Maka saya minta seluruh ASN dan pejabat OPD agar meningkatkan kinerja untuk Tanjungpinang yang lebih baik,” ia menegaskan.

Namun, lanjut Syahrul,” Bu Rahma sebagai Wakil Walikota baru masih perlu beradaptasi dengan ASN dan pejabat OPD Tanjungpinang. Kami selaku pemimpin baru, tentu akan banyak hal yang baru, tapi semua itu untuk perubahan dan kesejahteraan warga Tanjungpinang,” ucapnya.

Ade Angga bersama Paslon SABAR saat memberikan keterangan pers usai menyerahkan SK Gubernur Kepri tentang pengunduran diri Rahma dari DPRD di KPU Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.
Ade Angga bersama Paslon SABAR saat memberikan keterangan pers usai menyerahkan SK Gubernur Kepri tentang pengunduran diri Rahma dari DPRD di KPU Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

Dalam pidatonya, Wakil Walikota Rahma mengamini apa yang disampaikan Walikota Syahrul, yang disapanya sebagai Ayah Syahrul. Dirinya masih perlu beradaptasi dilingkungan Pemko Tanjungpinang.

“Ya benar, apa yang disampaikan Ayah Syahrul tadi, saya memang perlu beradaptasi untuk saling mengenal demi menyatukan visi – misi dalam kemajuan Tanjungpinang,” ujarnya.  Namun sebagai mantan anggota DPRD Tanjungpinang,  Rahma tidaklah membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.

Sama seperti Walikota Syahrul, pidato Rahma juga singkat namun lebih menekankan peningkatan kinerja seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang untuk segera membereskan keluhan-keluhan warga.

“Bagi saya dan Ayah Syahrul, marilah kita saling bersinergi melalui kerja keras untuk membangun daerah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat Tanjungpinang,” ungkapnya.

Meski sangat singkat, namun pidato kedua pemimpin baru Tanjungpinang itu sangat berkesan karena fokus kepada pembangunan dan kesejahteraan warga Tanjungpinang.

Selamat bekerja Ayah Syahrul dan Bu Rahma, doa rakyat Tanjungpinang selalu menyertai perjalanan kepeminanmu, agar senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT untuk mewujudkan cita-cita bersama: “Tanjungpinang yang Lebih Baik – Rakyatnya Makmur Sejahtera. Semoga!!! (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here