Libatkan 700 Peserta, Porsenibud I di Desa Toapaya Utara Meriah

232
Tanjungpinang

Bintan – Sejak dinobatkan sebagai Bupati Bintan tahun 2016 lalu, banyak cara dilakukan Apri Sujadi dalam melestarikan dan mempromosikan budaya leluhur yang tumbuh di tengah masyarakat khususnya budaya melayu.

Kali ini, Bupati Bintan Apri Sujadi meluncurkan program Pekan Olahraga Seni Budaya disingkat Porsenibud. Dibuka secara resmi oleh Bupati Apri, pada Sabtu (22/9) pagi. Pembukaan ditandai pemukulan Gong dan pelepasan balon ke udara. Ia didampingi Agus Wibowo, Wakil Ketua DPRD Bintan.

Memang Bupati Apri Sujadi selalu punya kejutan yang sangat inovatif dalam membangun daerahnya.

Porsenibud pertama ini dipusatkan di Halaman Kantor Desa Toapaya Utara, Kec Toapaya, Kabupaten Bintan. Apri tampak bersemangat saat pembukaan karena kegiatan ini cukup ramai dengan melibatkan sekitar 700 peserta.

Dalam sambutannya, Apri Sujadi
mengatakan kegiatan Porsenibud merupakan kegiatan yang positif dalam pengembangan seni dan budaya kepada masyarakat khususnya anak-anak.

“Kita apresiasi aparatur desa dan kecamatan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Karena ini sangat positif bagi pengembangan sumber daya manusia atas pentingnya seni dan budaya,” ujarnya.

Dia sangat takjub ketika melihat antusiasme masyarakat yang memeriahkan kegiatan seni budaya tersebut. “Baru pertamakali kegiatan ini diselenggarakan namun antusiasme masyarakat begitu tinggi,” katanya.

Menurut Camat Toapaya Riang Anggraini, dalam memeriahkan Porsenibud I ini, panitia mengikutsertakan sekitar 600 – 700 warga Bintan. Porsenibud menampilkan ragam kegiatan seni budaya melayu serta reog ponorogo.

“Kami sangat berterimakasih tokoh-tokoh dan seluruh masyarakat Bintan yang turut andil dalam memeriahkan acara ini. Seperti kita lihat tadi peserta anak-anak untuk pawai saja hampir 300 peserta, belum lagi yang lainnya. Ini akan semakin menambah semarak kegiatan Porsenibud,” ungkapnya. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here