Syahrul – Rahma Gelar Syukuran Pelantikan Sekaligus Menempati Rumah Dinas

Tanjungpinang
Walikota Syahrul dan istri bersama Wakil Walikota Rahma dan suami saat tiba di tempat acara
Walikota Syahrul dan istri bersama Wakil Walikota Rahma dan suami saat tiba di tempat acara

Tanjungpinang – Syahrul dan Rahma resmi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, periode 2018-2023, oleh Gubernur Kepri, di Gedung Daerah Tanjungpinang Jumat (21/9) lalu.

Hari ini, Senin (24/9), Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul – Rahma menggelar syukuran atas Pelantikan keduanya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

Acara tersebut sekaligus syukuran menempati rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, di Sei Ladi, Senggarang, Tanjungpinang, Kepri.

Walikota Syahrul dan istri saat menyampaikan pidato yang didampingi Wakil Walikota Rahma dan suami saat acara syukuran pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang
Walikota Syahrul dengan istri saat menyampaikan pidato yang juga didampingi Wakil Walikota Rahma dan suami pada acara syukuran pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang

Dari pantauan, acara syukuran dipusatkan di Rumah Dinas Walikota Tanjungpinang. Tampak para undangan sudah mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB.

Mereka bersabar menunggu kehadiran walikota dan wakil walikota yang sedang melaksanakan serah terima jabatan dari penjabat walikota di kantor Walikota Tanjungpinang. Sebab hari ini merupakan hari pertama bagi Syahrul – Rahma bertugas sejak resmi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

Walikota Syahrul menyerah tumpeng kepada Ketua LAM Tanjungpinang
Walikota Syahrul menyerah tumpeng kepada Ketua LAM Tanjungpinang

Walikota Syahrul dan Wakil Walikota Rahma tiba pukul 11.25 WIB di tempat acara, yang disambut meriah dengan tabuhan Kompang. Syahrul dan Rahma langsung menyalami para tokoh masyarakat beserta undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Walikota Syahrul kembali mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga Tanjungpinang atas suksesnya pesta demokrasi di Pilkada Tanjungpinang 2018.

Walikota Syahrul menyerahkan tumpeng kepada mantan Walikota Suryatati A Manan
Walikota Syahrul menyerahkan tumpeng kepada mantan Walikota Suryatati A Manan

Acara ini digelar, ungkap Syahrul,” Sebagai ucapan rasa syukur kami atas pelantikan saya dan Bu Rahma sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.”

“Insya Allah, saya dan Bu Rahma akan amanah selama memimpin Tanjungpinang, 5 tahun ke depan ini,” kata Syahrul.

Wakil Walikota Rahma menyerahkan tumpeng kepada mantan Pj. Walikota Tanjungpinang
Wakil Walikota Rahma menyerahkan tumpeng kepada mantan Pj. Walikota Tanjungpinang

Menurut Wakil Walikota Tanjungpinang, periode 2013-2018 itu, acara tersebut dilaksanakan di rumah dinas karena sekaligus sebagai syukuran menempati Rumah Dinas Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

“Kami mohon doa dan dukungan kepada bapak/ibu serta seluruh warga Tanjungpinang, agar kami bisa bekerja dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

“Tapi perlu bapak/ibu ketahui, rumah dinas ini bukanlah rumah Syahrul maupun rumah Bu Rahma melainkan rumah kita bersama yakni rakyat Tanjungpinang. Sebab rumah ini dibangun dari uang rakyat,” ucap Walikota Syahrul yang disambut tepuk tangan riuh dari undangan yang hadir.

Wakil Walikota Rahma menyerahkan tumpeng kepada Sekdako Riono
Wakil Walikota Rahma menyerahkan tumpeng kepada Sekdako Riono

Syahrul melanjutkan, disekitar rumah dinas ini memang lingkungannya lumayan panas. Akan tetapi meski panas, ujar Syahrul, rumah dinas ini membawa banyak berkah karena anginnya cukup kencang sehingga terasa melegakan.

“Jadi sangat berbeda dengan di pusat kota Tanjungpinang, sudah lingkungannya sangat panas ditambah anginnya tidak seperti dilingkungan rumah dinas ini” ucapnya.

“Kalau bapak/ibu kepanasan di pusat kota, ya datang saja ke sini, pintu terbuka dan kamarnya juga banyak. Kalau tak muat nanti kita pasang tenda di halaman rumah ini. Kami sangat senang seperti kemping karena kami juga tak punya tetangga, hanya saya dan Bu Rahma dilingkungan ini,” gurau Syahrul yang lagi-lagi mengundang tepuk tangan dari peserta acara.

Dari kanan: Walikota Syahrul, Wakil Walikota Rahma, Asisten I Pemprov Kepri dan Sekdako Tanjungpinang
Dari kanan: Walikota Syahrul, Wakil Walikota Rahma, Asisten I Pemprov Kepri dan Sekdako Tanjungpinang

Seperti diketahui, Syahrul – Rahma adalah penghuni pertama Rumah Dinas Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang sejak dibangun beberapa tahun lalu.

Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinnag Syahrul – Rahma, yang kemudian diserahkan kepada Ketua LAM Tanjungpinang, mantan Walikota Tanjungpinang Suryatati A Manan, dan Asisten I Pemprov Kepri Raja Ariza yang baru saja serah terima jabatan kepada Walikota Syahrul, serta Sekdako Tanjungpinang Riono. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here